Yuk Simak 5 Sumber Keuangan Rossa yang Bikin Doi Tajir

Musibah gempa bumi yang belum lama ini terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat membuat sejumlah selebritis tanah air turun tangan untuk memberikan donasi. Salah satunya adalah Rossa, penyanyi bersuara emas yang sudah lama malang melintang di dunia hiburan Indonesia.

Rossa ikut berpartisipasi dalam Konser Kemanusiaan Untuk Lombok yang digelar di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Dalam acara tersebut, Rossa menyumbangkan satu lagu.

Penyanyi berusia 39 tahun itu pun merasa sangat bersyukur melihat antusiasme masyarakat dalam berpartisipasi di acara ini. Konser tersebut berhasil mengumpulkan dana hingga Rp 2 miliar lebih.

Ya, ngomong-ngomong soal Rossa, sepertinya kurang afdol kalau kita gak membahas tentang harta kekayaannya yang pasti banyak banget sih. Maklum aja, mantan istri Yoyo Padi ini kan udah terjun ke dunia musik Tanah Air sejak tahun 1988. Berarti udah sekitar 30 tahun.

Selain aktif di dunia hiburan, Rossa juga memiliki kerajaan bisnis yang bikin kekayaannya semakin bertumpuk aja.

Bahkan, penyanyi yang dirumorkan punya hubungan spesial dengan penyanyi Afgansyah Reza ini tinggal di sebuah hunian mewah seharga Rp 9 miliar yang terletak di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Nah, penasaran gak sih kamu, dari mana sumber kekayaan penyanyi bertubuh mungil ini?

Yuk, intip di bawah ini:

1. Penyanyi

Pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani ini memang dikenal sebagai penyanyi dengan suara khas yang sangat merdu.

Lewat lagu-lagunya yang menyayat hati itu Rossa menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang mendapat bayaran amat mahal untuk sekali manggung. Nah, disebut-sebut honornya bisa mencapai Rp 70 juta.

Apalagi jika manggung di dalam pergantian tahun, Rossa bisa mengantongi uang hingga Rp 500 juta. Wah, andaikata dalam satu bulan Rossa manggung selama lima kali, berarti kekayaannya bisa bertambah sekitar Rp 350 juta.

2. Royalti lagu

Kesuksesan di dunia musik mengantarkan Rossa menjadi salah satu penyanyi Indonesia terkaya. Selain honor manggung, sumber kekayaan Rossa lainnya yaitu dari royalti lagu.

Penyanyi kelahiran 9 Oktober 1978 ini mendapat penghasilan yang tak kalah besar dari royalti album yang diperkirakan menyentuh ratusan juta Rupiah setiap bulannya.

3. Brand ambassador

Selain di dunia musik, Rossa juga dipercaya untuk menjadi brand ambassador beberapa produk ternama seperti Pantene Indonesia, atau kampanye institusi pemerintah seperti Pesona Indonesia, Wonderful Indonesia dan lainnya.

Meski gak diketahui secara detail berapa nominal yang diterima Rossa, tapi jika mengingat sepak terjangnya di dunia hiburan, sudah dipastikan Rossa dapat mengantongi uang hingga ratusan juta rupiah.

4. Acara TV

Pelantun lagu “Tegar” ini juga beberapa kali dipercaya untuk menjadi juri di ajang pencarian bakat yang diselenggarakan di salah satu stasiun televisi Tanah Air.

Honor yang dibayar Rossa sebagai juri disebut-sebut mencapai Rp 30 juta. Belum lagi acara televisi lainnya.

Konon, untuk mengundang Rossa datang ke sebuah acara TV, perlu menyiapkan bujet Rp 15 juta hingga Rp 20 juta.

Kalau dalam satu bulan Rossa hadir ke acara TV sebanyak lima kali, berarti ia bisa mengantongi uang Rp 100 juta.

5. Bisnis

Agar uangnya semakin berkembang biak, Teh Ocha juga melebarkan sayapnya untuk terjun ke dunia bisnis.

Kamu tentu udah gak asing lagi dengan karaoke keluarga Diva. Ya, karaoke milik Rossa yang satu itu memang bisa dibilang sukses. Pasalnya kini sudah ada sekitar 45 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, Rossa juga memiliki bisnis properti yaitu villa mewah di Bali dan Raja Ampat, bisnis parfum serta usaha kue kekinian.

Itu dia lima sumber duit yang dimiliki oleh penyanyi yang dikenal dengan sebutan Teh Ocha ini. Meski begitu, Rossa termasuk salah satu selebriti yang tidak suka mengumbar kekayaan. Setuju gak kamu?