Yuk Intip Rumah Farah Quinn, Minimalis Tapi Punya Segudang Fasilitas

Siapa yang gak kenal Farah Quinn? Chef kondang sekaligus selebriti tanah air ini namanya sudah mendunia. Farah Quinn mulai dikenal ketika memandu acara kuliner Ala Chef di salah satu stasiun televisi.

Selain berbagai acara kuliner di tanah air, Farah juga sempat menjadi pembawa acara The Big Break yang ditayangkan Asian Food Channel. Kariernya makin cemerlang karena pada tahun 2012, ia didapuk sebagai duta in flight Air Asia Indonesia.

Gak hanya sebagai seorang koki, Farah juga sukses berbisnis di berbagai bidang. Mulai dari usaha bolu bermerek Queen Apple hingga varian keripik bermerek Lola Chips. Sebagai selebriti, tentu aja Farah pun banjir orderan endorsement.

Dilimpahi kesuksesan, chef hits ini pernah dirudung masalah beberapa tahun silam. Rumahnya dirampok oleh tukang kebunnya sendiri. Kini, Farah telah memiliki rumah baru di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Mau tahu gimana rumah juru masak andal yang pernah meraih penghargaan Panasonic Gobel Awards 2013 ini?  Ikut tur virtual kita ke rumah Farah Quinn yuk!

Rumah segaris bertema tropical modern

farah quinn
(Image: home.co.id)

Bersama putranya, Farah Quinn menempati rumah bergaya modern dengan konsep tropis yang asri. Rumah seluas 700 meter persegi ini terdiri dari dua lantai. Bangunan bagian bawahnya berbentuk segaris dari pintu masuk sampai halaman belakang. Rumah dengan layout seperti ini kerap disebut dengan istilah rumah segaris.

farah quinn
(Image: home.co.id)

Desain rumah yang cenderung simple tapi nyaman buat dihuni ini merupakan karya desainer interior Nadia Maduranti Gilardi. Meski Farah membeli rumah dalam keadaan setengah jadi, tangan Nadia inilah yang banyak melakukan renovasi di sana-sini dan menyulapnya jadi hunian yang menawan.

Beginilah dapur chef kondang

farah quinn
(Image: home.co.id)

Konsep dapur koki ternama tentu bukan dapur biasa. Dapur dengan desain modern elegan ini dibuat berukuran besar dan dilengkapi berbagai perabotan, mulai dari kompor, rak, hingga area penyimpanan berbagai bahan makanan.

farah quinn
(Image: home.co.id)

Gak jarang, Farah melakukan shooting dan pemotretan langsung dari dapur ini.

Oleh sebab itu, material dapur dipilih secara seksama. Misalnya penggunaan backsplash dari bahan kaca susu agar tidak terpantul saat pengambilan gambar.

farah quinn
(Image: home.co.id)

Udah bisa dipastikan, isi dapurnya pasti lengkap dan tertata dengan rapi yah. Kalau punya dapur kayak gini, kira-kira bakal bikin kamu jadi rajin masak gak nih?

Kamar tidur dark romantic

farah quinn
(Image: home.co.id)

Inilah area favorit Farah Quinn. Kamar tidur yang cukup besar ini didominasi perpaduan warna ungu yang memberi kesan hangat sekaligus romantis. Kamar tidur terletak di lantai dua dan menyita hingga sepertiga luas lantai ini.

farah quinn
(Image: home.co.id)

Kamar mandinya juga luas banget nih. Lagi-lagi, warna ungu masih mendominasi ruang ini. Lihat saja pada bagian dinding pembatas area shower dan kesetnya. Serba ungu lho.

Vertical garden yang asri

farah quinn
(Image: home.co.id)

Sesuai tema rumahnya, modern tropis, gak lengkap dong kalau tanpa tanaman. Dari depan rumah memang udah terlihat sih berbagai tanaman hijau yang menghiasi pekarangan hingga taman kecil di bagian depan.

Tapi, gaya tropis makin kental terasa pada taman di belakang rumah. Pada halaman belakang ini, terdapat kolam renang, teras dan dinding yang dipenuhi tanaman rimbun alias vertical garden. Adem banget yah liatnya?

Betah di rumah dengan berbagai fasilitas

farah quinn
(Image: msn)

Menjalani hidup sehat tentu gak lengkap tanpa berolahraga. Oleh sebab itu, Farah memiliki ruang fitnes khusus untuk mendukung kegiatannya tersebut. Ruangan tersebut memang gak terlalu besar, tapi sudah dilengkapi berbagai perlengkapan olahraga yang memadai. Ruangan juga menggunakan dinding cermin agar Farah bisa memantau sendiri gerakan-gerakan olahraga yang ia lakukan. Persis seperti di tempat fitnes pada umumnya yah.

Gak jauh dari ruang fitnes, Farah juga memiliki ruangan khusus untuk spa dan perawatan rambut. Jadi, jika harus menghadiri acara atau shooting dan butuh persiapan segera, semua bisa ia lakukan di sana. Total deh pokoknya.

Farah sengaja membuat huniannya senyaman dan selengkap mungkin agar gak perlu banyak ke luar rumah. Dengan begitu, ia jadi punya quality time lebih banyak bareng putranya. Gak cuma koki dan pengusaha sukses, Farah ternyata juga seorang ibu yang hebat yah.