Simak Nih !! Artis bollywood yang pernah keguguran

Keguguran adalah hal yang paling menyakitkan bagi seorang perempuan, ketika harapan memeluk seorang bayi pupus di tengah jalan. Keguguran bisa terjadi pada siapa saja, termasuk pada artis Bollywood.

Meskipun mereka sudah berusaha untuk menjaga kandungannya, namun karena satu dan lain hal, mereka tetap harus mengucapkan selamat tinggal pada calon anak yang belum sempat mereka lihat.

Berikut adalah deretan artis bollywood yang pernah merasakan pahitnya keguguran.

1. Gauri Khan, istri dari artis bollywood Shahrukh Khan

Sumber: Instagram

Menjadi pasangan artis Bollywood paling terkenal dan dikagumi tidak menghalangi mereka dari kemalangan. Meski kini mereka telah dianugerahi 3 orang anak, namun sebelum kebahagiaan itu datang, mereka harus menghadapi pedihnya keguguran. Sebelum Aryan, anak pertama Shahrukh Khan lahir, Gauri sempat mengalami keguguran di tahun 1997.

Dalam sebuah acara Talkshow Shahrukh Khan mengungkapkan:

“Sebelum Aryan lahir, kami beberapa kali menghadapi keguguran. Tapi kemudian Aryan hadir, kemudian Suhana. Gauri dan aku sangat bahgia, karena kami berdua selalu ingin punya anak sulung perempuan, tapi ternyata dia lahir setelah Aryan.”

2. Rashami Desai (Pemeran Tapasya dalam serial Uttaran)

artis bollywood

Sumber: Instagram

Artis Bollywood yang sukses memerankan peran antagonis sebagai Tapasya dalam serial Uttaran ini, jatuh cinta pada Nandish, yang merupakan lawan mainnya dalam serial tersebut. Keduanya menikah pada tahun 2012, beberapa bulan kemudian Rashami dinyatakan hamil, sayangnya kehamilan tersebut berakhir dengan keguguran.

Dan pada akhirnya, baik Rashami maupun Nandish tak bisa mempertahankan pernikahan mereka, sehingga keduanya bercerai di tahun 2016 setelah menjalani rumah tangga selama 4 tahun.

3. Kajol

artis bollywood

Sumber: Instagram

Kajol menikah dengan Ajay Devgan ketika karirnya sedang berada di puncak popularitas. Mereka menikah tahun 1999, dan 4 tahun kemudian, Nysa hadir dalam pernikahan mereka. Akan tetapi, sebelum kelahiran Nysa di tahun 2003, Kajol sempat mengalami keguguran.

Dua tahun setelah melangsungkan pernikahan, Kajol hamil di tahun 2001. Hal ini diakibatkan kondisi kehamilan ektopik yang berbahaya bagi kesehatan Kajol. Oleh sebab itulah mereka memutuskan untuk melakukan operasi untuk mengangkap janin ektopik tersebut.

Tak heran, setelah kelahiran Nysa dan Yug, Kajol sempat rehat dari dunia hiburan demi fokus mengurus anak-anaknya.

4. Kiran Rao, istri dari artis Bollywood Aamir Khan

artis bollywood

Sumber: Instagram

Aamir Khan menikah dengan Kiran Rao di tahun 2005. 4 tahun menjalani rumah tangga, Kiran dinyatakan hamil pada tahun 2009. Akan tetapi, kebahagiaan pasangan ini hanya sesaat, karena Kiran mengalami keguguran.

Mengenai hal ini, Aamir Khan mengatakan:

“Kiran dan aku kehilangan bayi kami, meski kami sudah mengusahakan yang terbaik, kami tidak bisa mencegah keguguran terjadi.”

Keduanya tidak menyerah untuk memiliki anak, setelah berulangkali gagal untuk hamil kembali. Akhirnya mereka memutuskan untuk memiliki anak melalui ibu pengganti. Aamir Khan pun dikaruniai anak pada tahun 2011 lewat program ibu pengganti.

5. Shilpa Shetty

artis bollywood

Sumber: Instagram

Shilpa Shetty menikah dengan seorang pengusaha Raj Kundra pada tahun 2009. Shilpa melahirkan anak pertamanya Viaan di tahun 2012. Sebelum Viaan lahir, ternyata pemain film Dhadkan ini pernah mengalami keguguran.

Beberapa bulan setelah menikah dengan Raj, Shilpa Shetty sempat hamil di tahun 2010. Akan tetapi karena mengalami komplikasi kehamilan, Shilpa harus kehilangan bayinya yang belum lahir.

Dalam sebuah acara, Shilpa bercerita mengenai pengalamannya keguguran:

“Ketika saya mengetahui kehamilan tersebut pertama kalinya, saya sangat bahagia. Tapi kemudian, saya mengalami keguguran, dan itu sangat menyakitkan. Saya pikir saya tidak bisa hamil lagi.”

Untungnya ketakutan tersebut tidak terbukti, karena kini Shilpa Shetty telah merasakan kebahagiaan menjadi seorang ibu bagi anaknya  Viaan Raj Kundra.

***

Keguguran memang hal menyakitkan, tapi tidak boleh membuat seseorang berputus asa. Karena pada akhirnya, impian memiliki anak pasti akan terlaksana, meski harus melewati berbagai kepedihan.