Simak !! Deretan Hotel Bintang 5 Milik Orang Terkaya di Indonesia

Hotel yang terbaik ya hotel bintang 5. Udah jaminan deh menginap di hotel mewah nan mahal tersebut, kamu bakal puas dan besar kemungkinan kamu bakal kasih review bagus. Usut punya usut, sebagian hotel bintang 5 yang berdiri di Indonesia ternyata milik orang-orang terkaya di Indonesia lho.

Sebenarnya sih gak mengherankan kenapa orang-orang tajir di republik ini punya hotel. Soalnya bisnis properti yang satu ini juga menjadi salah satu sumber pemasukan yang menjanjikan. Apalagi, bisnis hotel bintang 5, udah pasti jelas uangnya. Sebab yang bisa menginap di sana kebanyakan orang kelas atas.

Sekadar informasi, hotel bintang 5 diartikan sebagai hotel yang memiliki minimal 100 kamar. Pastinya, kamar tersebut diberi fasilitas dan pelayanan lebih baik dari hotel-hotel kelas di bawahnya.

Nah, penasaran dengan hotel bintang 5 mana aja yang dimiliki orang-orang terkaya di Indonesia? Yuk cari tahu dalam ulasan berikut ini.

1. Hotel Indonesia Kempinski

Hotel bintang 5
Hotel Indonesia Kempinski (kempinski)

Hotel bintang 5 yang satu ini kabarnya dimiliki duo konglomerat Indonesia, yaitu Budi dan Michael Hartono. Budi dan Michael Hartono, selain dikenal karena memiliki Djarum Group, juga diketahui berkecimpung di bisnis properti.

Beberapa properti berkelas dimiliki Hartono bersaudara. Misalnya aja Menara BCA, Grand Indonesia, Kempinski Residence, hingga Mal Daan Mogot. Selain itu, mereka juga disebut-sebut menguasai World Trade Center Mangga Dua, Karawang Resinda, hingga Padma Hotel Karawang.

Asal tahu aja nih. Tarif menginap per malam di hotel yang berlokasi di Jl. M.H. Thamrin dibanderol mulai dari Rp 2,2 juta hingga Rp 3,7 juta, tergantung dari tipe ruangannya.

2. Four Seasons Hotel

Kalau kamu sering lalu lalang lewat Jalan Gatot Subroto, Jakarta pasti pernah melihat hotel bintang 5 ini. Ternyata hotel ini merupakan bagian dari usaha Rajawali Corpora yang dimiliki Peter Sondakh.

Hotel asal Kanada ini diakuisisi Rajawali Corpora pada tahun 2011. Sebelumnya, Four Seasons Hotel dibeli Kingdom Hotel Investments milik pangeran Arab Alwaleed bin Talal bin AbdulAziz Al Saud dengan nilai US$ 48 juta atau Rp 691 miliar.

Four Seasons sendiri terkenal sebagai hotel berkelas dengan jumlah kamar sebanyak 320 unit. Awalnya hotel yang mulai beroperasi tahun 1995 ini bernama Regent. Kemudian namanya berubah tahun 2004 menjadi Four Seasons.

Harga menginap per malam di Four Seasons mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 60 juta. Wow, tarif termurahnya aja nyaris menyamai UMP DKI Jakarta lho.

3. Grand Hyatt Hotel

Kalau hotel bintang 5 yang berlokasi Jalan M.H. Thamrin ini dimiliki bos dari Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja. Hotel Grand Hyatt sendiri dibuka pada Juli 1991 setelah pembukaan Plaza Indonesia pada 1 Maret 1990.

Hotel Grand Hyatt berdiri di lahan seluas 67 ribu meter persegi. Hotel ini memiliki 428 kamar, 6 restoran kelas atas, dan beragam fasilitas mewah lainnya. Malahan, hotel ini terhubung dengan Plaza Indonesia. Untuk menginap di sini, tamu dikenakan tarif mulai dari Rp 2,4 juta hingga Rp 96 jutaan per malam.

4. JW Marriott Hotel

Kamu pasti ingat aksi terorisme yang terjadi di hotel mewah di kawasan Mega Kuningan ini. Benar banget. Waktu itu kejadiannya terjadi di JW Marriott Hotel. Ternyata hotel bintang 5 ini dimiliki konglomerat properti Tan Kian.

JW Marriott Hotel sendiri mulai beroperasi sejak 2001 dengan jumlah kamar sebanyak 333 ruangan. Hotel mewah ini juga merupakan bagian dari Marriott International. Nahasnya, JW Marriott Hotel gak cuma sekali dibom, tetapi dua kali. Pertama, terjadi pada tahun 2003 dan kedua terjadi pada tahun 2009.

Menginap di JW Marriott Hotel, per malamnya kamu bakal dikenakan biaya mulai dari Rp 1,4 juta hingga Rp 78 juta.

5. Trans Luxury Hotel

Selain memiliki stasiun televisi Trans TV dan Trans 7, Chairul Tanjung juga berbisnis di sektor properti dengan memiliki Trans Luxury Hotel. Hotel bintang 5 yang berlokasi di Bandung ini mulai beroperasi sejak tahun 2012.

Trans Luxury Hotel dibangun dengan ketinggian 18 lantai dan jumlah kamar sebanyak 282 unit. Hebatnya, hotel ini memiliki ruang konvensi terbesar yang berkapasitas 4.000 orang. Gak cuma itu. Tamu yang menginap di sini bakal dimanjakan dengan beach pool.

Harga sewa kamar per malam di Trans Luxury Hotel mulai dari Rp 2,3 juta hingga Rp 5,8 juta.

Nah, itu tadi hotel bintang 5 yang kepemilikannya berada di tangan para orang terkaya di Indonesia. Tarif termahalnya gak tanggung-tanggung besarnya. Ada yang mencapai Rp 96 jutaan. Kepengin nginap di sana? Boleh aja sih kalau udah banyak uang kayak