Kisah Inspiratif Deddy Corbuzier, dari Pesulap sampai Jadi Miliarder

Anak 90an pasti masih ingat dengan frasa “tatap mata saya…” yang sering diucapkan Deddy Corbuzier. Sebelum aktif  menjadi content creator di  YouTube dan host acara televisi seperti sekarang, nama Deddy emang terlebih dulu tersohor sebagai pesulap.

Atas kesuksesan menjadi pesulap dan di sejumlah bidang lainnya, Deddy mengaku bisa memiliki penghasilan hingga Rp 2 miliar per bulan.

Tapi tahu gak kamu kalau Deddy kecil tumbuh di keluarga kurang mampu? Ayahnya adalah seorang supir mikrolet, sementara sang ibu adalah penjahit rumahan.

Lalu gimana ia bisa jadi pesulap terkenal dan menuai kesuksesan hingga sekarang? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Gara-gara nonton film

Deddy Corbuzier
(Image: ngehits)

Salah satu alasan Deddy Corbuzier menjadi pesulap adalah senang dengan aksi Mark Wilson yang ia tonton di televisi. Dari sana ia paham kalau pesulap itu keren banget karena bisa melakukan sesuatu yang tampak mustahil. Sejak saat itu ia bercita-cita jadi pesulap.

Tapi, cita-citanya ini ditertawai oleh semua orang, termasuk keluarga Deddy sendiri. Maklum sih, soalnya waktu itu emang belum ada pesulap Indonesia yang terkenal. Banyak yang  menganggap profesi pesulap itu gak menjanjikan.

2. Berhasil jadi mentalis terbaik dunia

Deddy Corbuzier
(Image: pulsk)

Meski sempat percaya dengan anggapan orang-orang di sekitarnya, Deddy toh gak pernah mengubur mimpinya. Ia belajar dan berlatih hingga puncaknya dinobatkan sebagai mentalis terbaik dunia selama dua tahun berturut-turut.

Karena itu bayarannya meroket. Dalam satu kali manggung dengan durasi satu jam aja, Deddy Corbuzier bisa menghasilkan hingga Rp 200 juta. Wow banget kan!

3. Berhenti demi anak

Ketika karier sedang bagus-bagusnya, Deddy memutuskan buat berhenti jadi pesulap. Salah satu alasannya adalah ia gak pengin meninggalkan anaknya, Azkanio Nikola, terlalu lama. Soalnya, jadi pesulap terkenal bikin dia sering banget pergi ke luar kota.

Tapi bukan berarti kekayaannya jadi stagnan apalagi menurun. Deddy Corbuzier gak berhenti memutar otak buat menghidupi dirinya dan sang anak.

4. Casting buat jadi host

Berhenti dari mimpinya sejak kecil gak bikin Deddy Corbuzier patah arang. Ia malah mencoba mewujudkan mimpinya yang lain, yaitu menjadi seorang host. Kala itu, Deddy bahkan rela mengikuti casting demi menjadi host di sebuah stasiun televisi.

Perjuangan tersebut berbuah hasil. Deddy didapuk sebagai presenter di acaranya sendiri hingga kini. Gak cuma jadi host biasa, selama hampir delapan tahun terakhir, ia beberapa kali masuk nominasi Panasonic Gobel Awards dan akhirnya berhasil menang pada tahun 2017.

5. Belajar YouTube dari nol

Selain jadi host, Deddy Corbuzier juga aktif bikin konten YouTube. Kiprah Deddy di YouTube berawal dari kejengahannya melihat konten-konten yang menurutnya gak berfaedah.

Ia pun mempelajari cara kerja YouTube dari berbagai YouTuber populer di Indonesia. Sisanya, ia pelajari secara otodidak.

Hasilnya? Kini akun YouTubenya udah memiliki subscriber hingga 1,7 juta.

Deddy kini terbukti mampu menaklukan tiap profesi yang ia geluti. Apa kuncinya? Salah satunya adalah dengan gak berhenti belajar. Ia pun gak merasa rendah diri saat alih profesi dan mulai lagi dari nol. Toh, pada akhirnya ia berhasil sukses di berbagai bidang tersebut.

Kesuksesan Deddy Corbuzier di berbagai bidang juga jadi bukti pentingnya kemampuan adaptasi. Tentu aja ini semua patut dijadikan pelajaran.

Sebagai manusia, kita harus pintar-pintar menyesuaikan diri, termasuk dalam mengembangkan kemampuan yang dimiliki.