Intip Penampakan Rumah Rossa yang Harganya Rp 9 Miliar

Kamu pasti kenal dong dengan Rossa, penyanyi terkenal yang melantunkan lagu “Ayat-Ayat Cinta”. Kabarnya nih penyanyi kelahiran 9 Oktober 1978 ini punya rumah seharga Rp 9 miliar yang dibelinya tahun 2011. Rumah Rossa yang mahal tersebut berlokasi di Kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Usut punya usut, ternyata rumah Rossa itu bukan hanya satu unit, melainkan tiga unit sekaligus. Kepada  Detik, Rossa beralasan membeli tiga rumah karena ukuran satu unitnya kecil.

Saat ditanya kebenaran harganya, Rossa cuma bilang harga per unitnya Rp 2,5 miliar. Selain itu, Rossa beralasan, tujuan membeli rumah tersebut adalah untuk berinvestasi.

Dari harganya yang mencapai miliaran rupiah, rumah Rossa ini sepertinya mewah dan megah. Penasaran seperti apa sih? Yuk lihat penampakannya.

1. Didominasi warna putih

rumah rossa
Penampakan luar (youtube)

Dari luar, rumah Rossa tampak didominasi warna putih. Suasana halamannya teduh dan rindang karena di sekelilingnya ditumbuhi tanaman dan beberapa pepohonan yang cukup tinggi.

Rumah tingkat dua ini memiliki ukuran jendela yang besar, seperti banyak dipakai di rumah-rumah modern masa kini. Katanya sih rumah ini memang didesain dengan gaya arsitektur minimalis yang ditunjang dengan banyaknya dinding kaca.

Melihat dari fotonya aja udah kelihatan nyaman banget. Gimana kalau beneran tinggal di sana ya?

2. Banyak dinding kaca dan menggunakan furnitur kayu

rumah rossa
Bagian dalam (youtube)

Kenyamanan makin terasa begitu masuk ke dalam. Kamu bakal disuguhkan pemandangan natural karena sekeliling rumah Rossa berdinding kaca. Udah gitu dengan adanya dinding kaca ini, pencahayaan dalam rumah menjadi lebih baik.

Gak cuma itu. Kesan natural ini makin ditunjang dengan adanya meja dan kursi yang berbahan kayu. Pokoknya, dijamin kamu bisa berlama-lama ngobrol di sini dengan suasana seperti ini.

3. Kolam renangnya dikelilingi dengan lantai kayu

rumah rossa
Kolam renangnya (youtube)

Melihat gambar kolam renang di atas, siapa coba yang gak kepengin nyebur? Pasti penginlah berenang di kolam yang airnya jernih kayak gitu.

Selain air kolam renang yang jernih, kolam renang di rumah Rossa ini beneran menyajikan aura natural. Aura itu boleh dibilang lebih terasa dibandingkan dalam rumahnya.

Lihat aja sekeliling kolam renangnya. Ada beberapa pepohonan yang tumbuh. Ditambah lagi, kolam itu dikelilingi lantai yang dominan dengan bahan-bahan kayu.

4. Punya ruang buat menyimpan busana panggung

rumah rossa
Ruang busana (youtube)

Hebatnya lagi, Rossa punya ruangan khusus buat menyimpan busana panggung lho di dalam rumahnya. Sepertinya, ruangan ini juga sekaligus difungsikan sebagai tempat Rossa mencoba busananya plus untuk merias diri juga kayaknya.

Coba tengok lantainya. Lagi-lagi unsur kayu digunakan. Makanya kesan natural juga terasa dalam ruangan ini.

5. Lagi-lagi unsur kayu di ruang keluarga

rumah rossa
Ruang santai (msn)

Seperti yang kamu lihat pada gambar ruang keluarga di atas. Lagi-lagi unsur kayu digunakan dalam ruangan ini. Lihat aja lemari terbuka yang digunakannya. Rossa menggunakan lemari berbahan kayu buat menyimpan berbagai trofi penghargaan yang diraihnya selama berkarier sebagai penyanyi.

Begitu juga dengan kursi dan meja yang dipakai sebagai tempat meletakkan televisi, juga dari kayu. Lalu, di sisi yang lain kita bisa melihat sofa plus lampu baca. Melihatnya ruangan ini, kebayang gak sih bersantai sambil nonton tv dan baca buku?

Itu tadi beberapa penampakan rumah Rossa. Setelah melihat-lihat, kamu jadi kepengin gak punya rumah seperti itu?

Wajar aja Rossa bisa punya rumah miliaran. Dengan hasil kerja kerasnya selama berkarier dalam dunia musik, Rossa tentu mampu membeli rumah tersebut. Mantap deh!