Budget Rp 10 Juta Yuk Bulan Madu Romantis di 4 Tempat Ini

Pasangan pengantin baru pasti menginginkan bulan madu ke tempat yang indah dan nyaman. Sayangnya, gak jarang dana yang ada udah banyak terpakai buat printilan pernikahan. Alhasil bujet pun jadi terbatas banget.

Tapi untungnya kita tinggal di Indonesia. Di sini banyak tempat wisata dengan keindahan alam yang gak kalah dari luar negeri. Dan yang terpenting, biayanya juga terjangkau

Buat kamu yang mencari tempat bulan madu terbaik dengan biaya kurang dari Rp 10 juta, berikut daftarnya.

Ubud, Bali

Ubud menawarkan nuansa alam yang romantis dan penuh ketenangan. Di sini terdapat banyak tempat yang bisa membangun kemesraan bersama pasangan.

Jika pengin menikmati suasana Bali dengan panorama perbukitan yang asri, menginaplah di Puri Sebatu Resort. Lokasinya ada di kawasan Tegallalang.

Resort ini menggunakan desain dengan gaya arsitektur tradisional, lengkap dengan perabotan serba kayu. Waktu bersantai berdua semakin nyaman dengan kombinasi aroma rumput, bunga, dedaunan, hingga pohon bambu.

Selain Puri Sebatu Resort, masih ada sederet hunian lain yang bisa memanjakanmu dan pasangan ketika bulan madu. Misalnya menginap di tepi Sungai Ayung di Alila Ubud Hotel atau berwisata alam ke Bukit Campuhan dan Tukad Unda. Malam harinya, sempatkan makan malam dengan pemandangan Sungai Ayung yang jernih di Kubu Terrace Mandapa.

Biaya yang dibutuhkan:

  • Tiket pesawat pulang pergi-pasangan (estimasi dari Jakarta): Rp 4 juta
  • Penginapan dua malam: Rp 3 juta
  • Akomodasi (kendaraan, makan, tiket kunjungan): Rp 2,5 juta

Total: Rp 9,5 juta

Karimun Jawa, Jawa Tengah

bulan madu
(Image: merdeka)

Karimun Jawa disebut-sebut sebagai Maldivesnya Jawa. Laut yang jernih dengan pemandangan pantai yang menawan cocok banget buat pasangan pecinta laut.

Di sini kamu dan pasangan bisa tur laut ke Pulau Menjangan Besar sambil berfoto dengan Hiu dan menikmati keindahan bawah laut yang menawan. Dilanjutkan dengan snorkeling di Menjangan Kecil, lalu menikmati sunset berdua di Tanjung Gelam. Jangan lupa juga mampir ke Island Hopping buat berwisata kuliner seafood yang segar dan lezat.

Setelah puas tur laut, hari selanjutnya bisa dinikmati dengan melakukan tur bukit. Mulai dari Puncak Gunung Cinta, dilanjutkan ke Bukit Joko Tuo.

Bulan madu di Karimun Jawa cukup terjangkau. Dengan bujet sebesar Rp 5 jutaan, kamu udah bisa menginap di berbagai tempat nyaman yang harganya mulai dari Rp 400 ribu per malam.

Pantai Ora, Maluku

medium
(Image: bulan madu)

Gak perlu jauh-jauh ke Maldives kalau pengin menikmati pantai yang eksotis dan kekayaan laut yang mempesona. Datanglah ke Pantai Ora.

Biar makin romantis, kamu bisa memilih penginapan berbentuk rumah panggung di atas laut. Jadi, saat beristirahat sekalipun, pemandangan hamparan laut yang indah bisa langsung dinikmati tanpa keluar penginapan.

Di belakang penginapan, terdapat perbukitan Taman Nasional Manusela yang asri banget.

Dana yang kamu butuhkan buat berbulan madu di sini kurang lebih sebagai berikut:

  • Tiket pesawat pulang pergi-pasangan (estimasi dari Jakarta): Rp 5,5 juta
  • Harga Cottage di Pantai Ora: Rp 3 juta buat dua malam
  • Akomodasi: Rp 1,5 juta

Total: Rp 10 juta

Gili Trawangan, Lombok

bulan madu
(Image: TribunTravel)

Lombok jadi salah satu destinasi bulan madu paling diminati selain Bali. Wajar aja, pemandangan alam di sana indah banget. Bonusnya, karena gak seramai Bali, kamu dan pasangan jadi bisa menikmati keindahan dalam suasana yang lebih tenang.

Meski gitu, di Gili Trawangan udah banyak restoran sehingga kamu gak bakal kesulitan mendapatkan kuliner laut yang nikmat. Di Gili Trawangan, kamu bisa menikmati senja sambil berkeliling pulau menggunakan sepeda.

Aih… sedap gak tuh?

Urusan biaya, bulan madu di Gili Trawangan cukup terjangkau kok. Biaya yang dibutuhkan antara lain:

– Tiket pesawat pulang pergi-pasangan (dari Jakarta): Rp 3 juta

– Penginapan dua malam: Rp 3 juta

– Akomodasi: Rp 2,5 juta

Total : Rp 8,5 juta

Itulah sejumlah destinasi bulan madu yang bisa masuk dalam daftarmu. Yang paling penting dari ini, coba bicarakan dengan pasangan maunya ke mana. Kesepakatan dua-duanya bikin perjalanan jadi makin asyik dan romantis.

Jadi, udah tahu pengin bulan madu ke mana? Selamat berlibur ya!