5 Jenis Pekerjaan Santai namun Menghasilkan Banyak Uang

Beda dengan puluhan tahun lalu, kini udah banyak banget muncul jenis pekerjaan baru yang faktanya menghasilkan banyak uang, bahkan lebih dari yang didapat seorang pekerja kantoran setiap bulan.

Pekerjaan-pekerjaan ini dulu gak pernah terpikirkan oleh banyak orang. Bahkan gak ada tuh di zaman orangtua kita dulu.

Menariknya, kalau dilihat dari luar, pekerjaan seperti ini kelihatannya santai. Mereka, misalnya, gak terikat jam kerja. Jadi gak perlu tuh tiap Senin sampai Jumat macet-macetan di jalanan atau berdesak-desakan di kereta. Tapi ya sekali lagi, yang didapat itu relatif banyak.

Bahkan ada lho yang bisa menghasilkan sampai ratusan juta Rupiah.

Penasaran apa aja jenis pekerjaan santai yang ternyata menghasilkan banyak uang? Berikut lima di antaranya:

1. Makeup Artist

Jenis pekerjaan pertama adalah makeup artist profesional. Penghasilan yang didapatkan menggiurkan banget lho.

Contohnya aja makeup artist terkenal Bubah Alfian yang mematok harga mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 15 juta per satu kali makeup. Jika dalam satu bulan Bubah menghias orang sebanyak 10 orang, berarti dia bisa mengantongi uang sebesar Rp 80 juta hingga Rp 150 juta.

Apa gak menarik tuh?

Tapi ya biar dapat mematok tarif setinggi ini nama kamu emang harus udah terkenal banget.

2. Fotografer

Jenis pekerjaan yang satu ini sebetulnya udah ada sejak dulu. Sayangnya, banyak orang yang gak berani menjadikan profesi ini sebagai pekerjaan utama karena dianggap gak menghasilkan banyak uang.

Tapi seiring dengan era digital yang semakin berkembang, malah banyak banget orang yang memilih buat beralih profesi sebagai fotografer.

Kenapa profesi ini sekarang malah berkembang? Soalnya, kini menjamur banget yang namanya jual-beli online. Salah satu cara buat menarik minat calon pembeli adalah para pelaku bisnis memberikan tampilan yang menarik, termasuk buat foto.

Dan itu baru satu alasan. Belum lagi sekarang banyak yang pakai fotografer buat keperluan pribadi. Kalau yang satu ini sih biasanya artis ya.

Kalau namamu udah terkenal, kamu bisa mendapatkan fee hingga puluhan juta buat sekali menangani proyek. Menggiurkan banget, kan?

3. Blogger

Gak bisa dipungkiri kalau kini blogger menjadi salah satu jenis pekerjaan yang banyak dilirik orang karena dapat menghasilkan banyak uang.

Terlebih lagi pekerjaan yang satu ini gak menguras banyak waktu. Jadi bisa dilakukan disela-sela kesibukan atau ketika saat akhir pekan.

Salah satu konten yang paling sering dibuat para blogger adalah review produk. Selain mendapat produknya itu sendiri, para blogger juga mendapatkan fee yang bisa dibilang lumayan buat sekali review. Bisa mencapai jutaan Rupiah lho.

Kalau namamu udah terkenal, puluhan juta Rupiah bisa dengan gampang mengalir ke rekening. Kamu juga bakal sering dipanggil buat menjadi bintang tamu di berbagai acara.

4. Social Media Specialist

Di era digital yang semakin berkembang dengan pesat, sosial media udah jadi bagian yang gak terlepaskan dari kehidupan, baik bagi individu maupun perusahaan.

Gak cuma buat memberikan awareness, sosial media juga bisa menjadi ladang duit buat para online shop, selebriti, selebgram dan lainnya.

Karena itu, kini banyak pelaku bisnis yang membuka lowongan buat posisi sosial media, mulai dari admin hingga specialist.

Yang menarik, banyak pihak yang membuka lowongan buat para freelance. Jadi, bisa dilakukan tanpa harus mengganggu pekerjaan utama.

Fee yang diberikan jenis pekerjaan yang satu ini terbilang cukup menggiurkan, yaitu sekitar Rp 3 juta hingga Rp 5 juta dalam satu bulan.

5. Chef

Bisa dibilang dulu chef cuma sebatas juru masak belaka. Tapi sekarang, jenis pekerjaan ini diapresiasi banget lho.

Soalnya, kemampuan mengkreasi makanan yang mereka lakukan cukup sulit buat dikuasai, bahkan buat orang yang udah lama berkecimpung di dunia dapur sekalipun.

Karena itulah mengapa jenis pekerjaan yang satu ini kini banyak diminati orang.

Selain dari restoran, para koki juga bisa mendapat uang tambahan dari membuat konten sendiri di sosial media. Ya mirip blogger sih, tapi isinya makanan semua. Pasti banyak yang lihat deh.  Kalau udah terkenal ya bakal diundang dan di-endorse produk. Makin tajir deh!

Itu dia lima jenis pekerjaan yang terkesan santai tapi sebenarnya menghasilkan banyak uang. Berminat menekuni salah satunya?