Yuk Intip Rumah Ruben Onsu yang Minimalis

Buat kamu yang pengin punya hunian minimalis, rumah Ruben Onsu dan Sarwendah bisa jadi inspirasi. Rumah ini udah lama banget lho mereka persiapkan, bahkan katanya sih pembangunannya udah dimulai waktu mereka masih pacaran.

Lebih menariknya lagi, kabarnya sih Sarwendah sendiri yang mendesain rumah ini. Rumahnya berdesain minimalis dengan sentuhan modern. Sarwendah terinspirasi dari film-film kartun yang sering dia tonton. Menarik banget deh.

Kira-kira seperti apa yah penampakannya? Yuk, intip rumah Ruben Onsu dan Sarwendah berikut ini.

Rumah minimalis didominasi warna putih

rumah ruben onsu dan sarwendah
(Image: YouTube)

Buat memberi sentuhan gabungan modern dan klasik, Sarwendah memilih putih sebagai warna dominan. Putih bukan cuma ada di dinding, tapi juga hampir di semua furniture.

Di beberapa bagian juga terdapat sentuhan warna pink. Dengan ini, rumah Ruben Onsu dan Sarwendah bisa dibilang mirip rumah barbie.

Ruang tidur yang nyaman

rumah ruben onsu dan sarwendah
(Image: YouTube)

Kamar tidur jadi tempat favorit Ruben dan Sarwenda usai beraktivitas seharian.

Menyatu dengan kamar tidur, terdapat ruang tamu berisi sofa dan meja. Lengkap deh buat istirahat sekaligus bersantai-santai.

Ruang wardrobe khusus

rumah ruben onsu dan sarwendah
(Image: YouTube

Sama-sama berprofesi di dunia hiburan, Ruben dan Sarwenda punya koleksi berbagai fashion item buat menunjang penampilan dan tampil menarik serta gak membosankan di televisi.

Mereka bahkan membikin ruangan khusus tempat penyimpanan wardrobe, mulai dari kacamata hingga sepatu.

Saking banyaknya, rak penyimpanan sepatu bahkan dilengkapi tangga.

Dapur yang menyatu dengan ruang makan

rumah ruben onsu dan sarwendah
(Image: YouTube)

Sesuai dengan konsep minimalis yang mereka usung, gak ada pemisahan ruang antara dapur dan ruang makan. Jadi, saat Sarwenda menyiapkan makanan di dapur, Ruben dan Thalia, putri mereka, dapat menunggu sekaligus menemani di meja makan.

Nah, biar makannya semakin nikmat, pada bagian depan meja makan terdapat pintu kaca yang menghadap langsung ke kolam renang. Jadi fresh deh!

Kamar mandi

rumah ruben onsu dan sarwendah
(Image: YouTube)

Meski tampak sederhana, kamar mandi di rumah ini dilengkapi televisi lho. Alasannya sih, biar Ruben bisa lanjut nonton sambil beraktivitas di kamar mandi.

Multitasking banget yah.

Spot favorit keluarga

rumah ruben onsu dan sarwendah
(Image: YouTube)

Gak jauh dari ruang makan, ada ruangan yang jadi spot favorit keluarga ini. Yap, di sana terdapat sofa abu-abu yang sering jadi tempat kumpul.

Daerah kekuasaan Sarwendah

Ini dia area kerja Sarwendah. Meski punya asisten rumah tangga, Sarwendah tetap menangani  urusan pakaian sang buah hati. Alasannya sih biar lebih bersih dan bebas bakteri.

Juara deh!

Itulah potret rumah Ruben Onsu dan Sarwendah yang minimalis dan nyaman dihuni. Buat keluarga kecil seperti mereka, konsep rumah yang digunakan bisa banget kamu tiru. Konsep minimalis ini meniadakan ruang atau furniture yang berlebihan. Tapi, tetap mengutamakan kenyamanan penghuninya.

Gimana, berminat meniru rumah Ruben Onsu dan Sarwendah?