Sulap Mobil Avanza Untuk Jadi Duit Lewat 6 Cara Ini

Mobil Avanza adalah mobil sejuta umat yang emang jadi favorit kebanyakan orang Indonesia. Gak heran sih, karena mobil ini termasuk yang paling affordable tapi dengan spesifikasi yang cukup lengkap.

Toyota Avanza punya kapasitas cukup besar, namun harganya cukup terjangkau. Bahkan, mobil tersebut punya kemampuan mesin yang terbilang mumpuni!

Saat diluncurkan pada tahun 2003, mobil tersebut langsung terjual sebanyak 100 ribu unit di tahun pertama. Di tahun-tahun selanjutnya dengan versi baru, Avanza tetap laris manis dengan penjualan jutaan unit dalam satu tahun. Keren!

Apa sih yang bikin mobil Avanza ini disukai banyak orang?

Satu kata yang bisa mendeskripsikan kelebihan mobil Avanza dibandingkan yang lain adalah irit! Irit saat dibeli karena harganya cukup terjangkau dan irit bahan bakar. Gak cuma itu, mobil ini juga bisa kasih banyak keuntungan finansial, lho!

Melihat beberapa keunggulannya tersebut, gak salah kalau mobil ini sering jadi pilihan favorit. Bukan cuma digunakan sebagai kendaraan pribadi, tetapi juga buat cari cuan.

Kalau belinya nyicil, kamu bisa tutupi cicilan dari bisnis berikut. Pun, buat yang beli cash, kamu bisa balik modal dengan cepat.

Jadi, apa aja sih yang bisa dilakukan dengan mobil Avanza buat cari cuan?

1. Taksi online

mobil avanza
Taksi online (grab)

Yang populer dan paling gampang kamu lakuin buat dapat uang dari mobil Avanza adalah menjadikannya sebagai taksi online.

Buat daftar taksi online pun cukup mudah. Kamu tinggal mendatangi perusahaan yang menaungi taksi online seperti GO-CAR atau Grab. Gak harus benar-benar menguasai daerah kamu, kamu bisa andalkan aplikasi peta online buat mengantar penumpang.

Malah kamu bisa melakoni pekerjaan sebagai driver taksi online sembari bekerja full-time di kantor. Lumayan kan buat nambah bensin kamu buat pergi-pulang kantor.

2. Mobil travel luar kota

Mobil Avanza khususnya emang cocok banget buat dijadikan mobil travel luar kota. Sebab, Toyota Avanza punya jaringan showroom dan bengkel resmi yang luas, bahkan hingga kota-kota kecil. Jadi, kamu gak perlu khawatir deh buat bawa mobil tersebut ke luar kota.

Bandingin aja dengan beberapa mobil yang terbilang mahal karena mewah, namun ternyata kurang cocok dibawa keluar kota. Tentu dengan kekhawatiran gak ada bengkel resmi bila terjadi hal gak diinginkan.

Mobil Avanza pun terbilang tangguh buat melewati medan-medan sulit. Mobil tersebut bisa diajak bepergian ke daerah dengan jalan yang gak mulus.

3. Jasa antar-jemput

Yang pasti, kamu pun bisa gunakan mobil pribadi seperti Avanza buat dijadikan layanan antar-jemput. Contoh, layanan antar-jemput anak sekolah.

Kamu bisa tawarkan ke tetangga terdekat buat sekalian mengantarkan anak mereka ke sekolah.

Jadi, mobil gak teronggok gitu aja di hari-hari biasa atau di jam-jam tertentu. Pasalnya, ngantar anak sekolah cukup dilakukan pada pagi hari dan siang hari aja. Jam antar dan jemput pun udah terjadwal.

4. Ruang pasang iklan

spesifikasi toyota avanza
Ruang iklan (grab)

Selain dijadikan taksi online, kenapa kamu gak sekalian aja sediakan ruang pasang iklan di badan mobil kamu?

Karena mobil Avanza terbilang bukan mobil mewah, tentu gak gitu sayang buat masang stiker di mobil tersebut sesuai dengan vendor yang kerja sama dengan kamu.

Penghasilan dari pasang iklan ini cukup lumayan, lho. Dengar-dengar kamu bisa dapat bayaran Rp 500 ribu sampai jutaan rupiah buat pasang iklan di seluruh bodi mobil, maupun di beberapa bagian mobil aja..

5. Dagang di pinggir jalan

Kapasitas mobil Avanza yang cukup banyak cocok buat dijadikan sebagai media dagang di pinggir jalan. Kamu bisa bawa banyak barang di bagian bagasi maupun tempat duduk. Kemudian, kamu buka deh bagasinya buat taruh barang-barang jualan kamu.

Kamu bisa jualan oleh-oleh sampai kerajinan tangan menggunakan mobil ini.

6. Kursus menyetir

toyota avanza veloz
Cocok buat kursus nyetir (pixabay)

Coba deh lihat kebanyakan tempat kursus menyetir yang ada di jalanan, mereka pasti gunakan mobil Avanza buat dipakai oleh para siswa-siswinya.

Karena harga mobil Avanza yang terbilang cukup murah, tentu biaya perawatan dan perbaikannya gak akan mahal. Jadi aman-aman aja kalau mau dialihfungsikan jadi mobil latihan. Selain itu, ternyata varian barunya Avanza juga udah punya fitur airbag lho.

Jadi, meski murah, fitur keselamatan mobil tersebut terbilang lengkap dibanding beberapa mobil murah lainnya. Selain itu, mobil Avanza ini terbilang lebih kokoh, misalnya jika dibandingkan dengan Datsun.

Yang pasti, keuntungan mobil Avanza lainnya adalah mobil ini cukup gampang buat diperjualbelikan. Pasalnya, harga mobil Avanza cenderung stabil dan gak banyak turun bila dijual kembali. Sebab permintaan akan mobil ini emang tinggi banget.

Banyak orang yang milih buat beli mobil Avanza bekas dibandingkan baru buat mulai beberapa bisnis yang udah disebutkan di atas. Alasannya, mobil tersebut tentu lebih murah dalam keadaan bekas. Terus, Toyota Avanza pun terkenal gak rewel soal perawatan meskipun udah dalam kondisi bekas.

Jadi, masih remehkan mobil Avanza?

Bukan tanpa alasan mobil ini sering banget seliweran di jalan dan punya predikat “mobil sejuta umat”. Karena gak cuma murah, kelebihannya pun banyak. Ditambah bisa juga dimanfaatin buat dapat cuan. Komplet!

Download Aplikasi Portal Bisnis Temukan di Google Play