Yuk Intip Rumah Sophia Latjuba yang Ternyata Masih Ngontrak

Kamu pasti udah gak asing lagi sama artis Sophia Latjuba dong? Artis kawakan kelahiran tahun 1970 ini masih terlihat sangat muda buat ukuran seusianya. Plus, dia pastinya kaya raya karena banyak film, sinetron, dan iklan yang dia bintangi.

Meski punya banyak uang, tapi ternyata Sophia yang dulu sempat dikenal dengan nama Sophia Muller ini belum punya rumah di Jakarta, lho. Kok bisa?

Menurut Sophia Latjuba, harga properti di Indonesia, khususnya di Jakarta gak masuk akal. Udah gitu, Sophia Latjuba punya prinsip beli properti buat tempat tinggal bukan buat investasi yang nantinya dijual lagi. Pemikiran ini udah berakar sejak kecil karena lahir dan besar di Jerman.

Meski gak punya rumah di Indonesia, tetapi Sophia bukan berarti sama sekali gak punya properti sendiri, lho. Artis yang udah aktif di dunia hiburan sejak akhir 1980-an tersebut punya rumah dan apartemen di Jerman.

Namun, rumah tersebut bukan dia jadikan investasi. Malah, di Jerman, apartemennya ditinggali oleh ibu dan adiknya.

Alasan tersebutlah yang bikin Sophia memilih buat sewa tempat tinggal di Indonesia. Penasaran kan sama rumah Sophia Latjuba yang dia kontrak? Yuk, intip beberapa sudutnya berikut ini.

1. Seperti rumah biasanya

 

 

Rumah Sophia di Jakarta tampak seperti rumah-rumah pada umumnya. Di salah satu unggahan Sophia di Instagram, tampak rumah tersebut sepertinya bertingkat.

Kemudian, perabotan yang ada di rumah tersebut pun didominasi oleh kayu-kayuan dengan warna cokelat tua. Sementara, dinding dan ubin warna putih mendominasi rumah tersebut.

2. Kamar tidur cukup mewah

 

 

Kamar tidur Sophia Latjuba terlihat mewah, apalagi saat lampu kamarnya dibuat temaram. Dia juga menggunakan springbed cukup luas yang berpadu dengan bantal putih dan selimut putih. Kemudian, di samping kiri dan kanan menggunakan lampu tidur.

3. Spot yoga

 

 

Bagian ini adalah ruangan cukup unik yang dimiliki oleh Sophia. Bukan karena bentuk ruangannya atau perabotannya, tetapi karena wallpaper yang disematkan di dinding. Wallpaper tersebut bergambar sosok yang sedang bermeditasi. Pas banget dengan kegemaran Sophia berolahraga yoga.

4. Dikelilingi banyak jendela

 

 

Rumah ini pun cukup cerah karena sinar matahari bisa masuk dengan leluasa. Sebab rumah Sophia Latjuba tersebut dikelilingi oleh banyak jendela.

Buat kamu yang sewa rumah atau mau beli rumah, boleh banget nih pertimbangin rumah yang punya banyak jendela kayak gini.

5. Ada kolam renangnya

 

 

Seperti kebanyakan rumah artis lainnya, rumah kontrakan Sophia Latjuba juga punya kolam renang outdoor. Kolam renang tersebut tepat berhadapan dengan sudut tempat Sophia sering yoga.

6. Rerumputan di sekeliling kolam renang

 

 

Rumah ini makin terlihat segar karena akses ke kolam renang harus melewati rerumputan. Plus, di beberapa sudut luar rumah tersebut terdapat beberapa tanaman.

7. Pilihan perabotan yang unik

 

 

Di salah satu foto Sophia Latjuba tampak beberapa perabotan rumah unik yang dia miliki. Contoh, meja berbahan kayu yang terlihat kayak kayu tua. Kemudian, sofa kuning yang mencolok di antara perabotan lainnya yang berwarna cokelat, hitam, dan putih. Warna kuning tersebut bikin sofa tersebut jadi kontras.

8. Kamar mandi dengan bathtub

 

 

Rumah Sophia Latjuba boleh terlihat cukup sederhana dibandingkan artis lainnya, namun rumah tersebut punya fasilitas cukup lengkap. Selain kolam renang, rumah ini juga punya kamar mandi dengan bathtub, lho.

9. Konsep pintu dobel

 

 

Kayaknya Sophia emang concern banget dengan cahaya matahari. Pintu rumahnya pun dobel, satu berbahan kayu, satu lagi bahan besi yang tembus cahaya.

Jadi, kalau pengin tutup pintu rumah gak masalah. Cahaya matahari masih bisa tetap masuk ke dalam rumah tapi rumah tersebut tetap aman.

10. Gak terlalu banyak sekat dan pintu

 

 

Yang bikin rumah Sophia Latjuba makin terlihat lapang adalah gak banyak sekat dan pintu. Jadi satu ruangan dengan ruangan lain tampak menyatu.

Contohnya salah satu ruang di atas. Kelihatan kan meja makannya? Malah ada pula meja biliar. Makin seru banget nih rumah Sophia.

Gimana? Keren kan rumah Sophia Latjuba di Jakarta. Meski sewa, namun dia bisa dibilang pintar memilih rumah.

Rumah tersebut tampak segar dan gak berantakan. Padahal Sophia punya beberapa anjing lho. Tapi tetap aja rumah tersebut terlihat bersih.

Boleh banget nih contek gaya penataan rumah Sophia Latjuba di atas.