Simak reaksi Marissa Nasution karena dicibir saat berikan anak susu botol

Marissa Nasution tengah menikmati momen menjadi ibu baru. Fase menyusui sang buah hati pun tengah ia lewati dengan suka cita.

Sebagai ibu, istri dari Warren Conrad ini tentu sudah memahami dan bertekad memberikan yang terbaik untuk anaknya, Alaia Moana. Termasuk dalam memberikan hak dan nutrisi terbaik, yaitu ASI.

Sayangnya, perdebatan terkait memberikan ASI dan susu formula juga harus dirasakan oleh Marrisa.

Hari ini (25/7) ia baru saja mengunggah foto bersama putri kecilnya di akun Instagram miliknya. Dalam foto tersebut memperlihatkan momen Marissa Nasution memberikan ASI perahan menggunakan botol susu. Ia pun menuliskan keterangan dalam foto tersebut.

Bottle Feeding sudah menjadi bagian dari rutinitas kami bersama baby Allie. Selain memberikan waktu luang untuk mama, di saat suami kasih botol ke Allie mereka berdua juga menghabiskan extra quality time ??? Kita mengunakan botol dari @drbrownsindo dengan system Natural Flow yang mimick breastfeeding biar Allie tidak merasa bingung. Internal Vent nya juga sangat membantu untuk mengurangi gas karena ventnya memisahkan cairan dari udara. Less gas, less spit ups! (Less laundry for mama) ?? #drbrownsindo #meandrbrowns#whywearehere #drbrownsmomsreview.

Rupanya unggahan foto tersebut mengundang reaksi warganet. Salah satunya pandangan yang menganggap bahwa Marissa tidak memberikan ASI untuk bayinya.

Kenapa nggak kasih ASI menyusuinya, manfaatnya banyak, anak body, kecerdasan dll 

Menanggapi komentar tersebut, Marissa Nasution pun memberikan respon dengan menulis keterangan seperti di bawah ini.

“Mau itu ASI atau susu formula terserah ibu masing-masing dan bukan urusan orang lain. Paling sebel sama mom-shamer!! NONE OF YOUR BUSINESS. Buat semua ibu2 yang pakai susu formula, silahkan! You’re doing nothing wrong! You know best,” jawab Marissa.

Seperti yang kita ketahui, publik figur seperti dirinya memang akan menjadi sorotan. Apa pun yang dilakukan akan mengundang beragam reaksi dan komentar, baik positif ataupun negatif.

Perlu diketahui bahwa susu yang diberikan oleh Marissa sebenarnya bukan susu formula, namun ASI.

Hal ini ia tegaskan saat menjawab salah satu warganet yang bertanya apakah susu yang di dalam botol tersebut ASI atau susu formula.

Rupanya, sampai saat ini perdebatan mengenai ASI dan susu formula tak kunjung usai, hal ini sudah lama terjadi dan masih saja berlangung hingga detik ini.

Tidak sedikit orangtua, khususnya Bunda yang menilai bahwa memberikan susu formula merupakan sebuah kesalahan besar.

Saat ini hampir semua orangtua sudah melek akan pentingnya pemberian ASI untuk tumbuh kembang bayi. Orang Tua pun pasti setuju bahwa ASI adalah yang terbaik untuk anak.

Namun perlu dipahami bahwa ibu yang memberi anaknya susu formula bukan berarti tidak ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya juga. Bukankah seorang ibu mempunyai tujuan dan keinginan yang serupa? Berharap buah hatinya tubuh sehat sesuai dengan tumbuh kembangnya.

Keputusan orangtua yang memberikan susu formula pada buah hatinya bisa dipengaruhi beberapa faktor, misalnya pada kondisi ASI yang tidak keluar atau adanya gangguan kesehatan.

Jika memang tidak mengetahui dengan pasti masalah apa yang melatarbelakangi seorang ibu dalam memberikan susu formula, untuk apa menghakiminya?

Bukankah akan lebih baik kalau kita semua saling mendukung?