4 Hotel dengan Sensasi Penjara ini, Mau Coba ?

Kalau lapas Sukamiskin dikabarkan bagai penjara rasa hotel, deretan hotel ini justru kebalikannya.

Dihindari para napi, sensasi menginap layaknya tahanan justru banyak dicari wisatawan. Alasannya pun beragam, mulai dari mencari pengalaman yang berkesan sampai tujuan menambah wawasan.

Seperti bui sungguhan, kamar-kamar hotel ini dilengkapi dengan jeruji dan sejumlah aturan tertentu. Bukannya menikmati kamar tidur yang luas, kamu harus rela berada di ruangan sempit atau bahkan berbagi dengan para “narapidana” lain.

Mulai tertarik buat mencoba sensasi liburan rasa tahanan? Ini pilihan hotel yang bisa dicoba.

1. Hotel Sook Station, Thailand

penjara
(Image: Teen)

Thailand terkenal dengan sistem penjara yang keras. Sistem tersebut ditiru oleh Hotel Sook Station.

Bagai tahanan beneran, kamu akan mengenakan piyama bergaris-garis dan melakukan mugshot (foto dengan memegang nomor tahanan). Jangan lupa, kamu juga harus rela berbagi kamar mandi di sini.

Tapi, hotel ini tentunya tetap menawarkan sejumlah fasilitas yang menunjang kenyamanan pelanggannya. Kamar mandi di sini dilengkapi dengan hot tub. Lalu ada juga ruang kerja dan lounge untuk bersantai.

Harga sewa kamar di hotel ini terbilang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 720 ribu per malamnya.

2. Penny Rope Bed Chamber, Irlandia

penjara
(Image: Okezone)

Hotel di Irlandia ini menawarkan kamar ala sel yang bisa dihuni oleh dua tamu per selnya. Dindingnya berupa batu bata berwarna putih untuk membuat suasana penjara makin terasa. Pada bagian pintu sel pun terdapat informasi nama narapidana, rantai, gembok, dan celah untuk mengintip dari atau ke luar ruangan.

Tapi jangan salah, meski cukup sempit, kamar tersebut dilengkapi kasur empuk dengan sprei katun yang bersih. Fasilitas lainnya memang terbilang sederhana sih, kayak alat pemanas air, botol air panas, Wi-Fi, pancuran, toilet, serta colokan listrik.

Untuk menginap di sini, siapkan bujet Rp 1,4 juta lebih.

3. Karosta Prison Hotel

penjara
(Image: DailyMail)

Kalau penginapan satu ini memang merupakan bekas penjara militer Nazi dan Soviet pada abad ke 20. Jika kamu menginap di sini, kamu gak cuma akan menempati kamar tahanan, tapi juga diperlakukan bagai tahanan.

Pada awal menginap kamu perlu tanda tangan surat kesediaan dulu. Artinya jika kamu melanggar aturan, maka kamu harus rela lakukan berbagai tugas hukuman.

Selain itu, kamu juga harus terima jika dibentak sampai dihukum. Gak peduli kamu laki-laki ataupun perempuan, perlakuan yang diberikan akan sama aja. Untuk menikmati pengalaman bagai tahanan ini, kamu hanya perlu sedia uang Rp 250-an ribu.

4. Hostel Celica di Slovenia

penjara
(Image: booking)

Seperti Karosta Prison Hotel, Hostel Celica ini menempati bangunan bekas penjara militer pada masa kerajaan Austro-Hungarian. Uniknya, pembangunan hotel melibatkan hingga 80 artis.

Gak heran kalau di sini ada 20 sel yang artistik. Dan cuma jadi tempat menginap, tempat ini juga sering digunakan sebagai tempat pameran seni dan konser musik.

Jadi, buat merasakan sensasi bagai tahanan, gak perlu sampai maling ayam apalagi jadi koruptor. Main-main aja ke salah satu dari empat hotel di atas.