Yuk Simak 6 Keuntungan Berburu Rumah Murah di Depok

Rumah murah di Depok bisa jadi salah satu pilihan terbaik buat kamu yang lagi cari rumah. Gimana gak, kota di pinggiran Jakarta ini masih menyediakan beberapa pilihan rumah dengan harga terjangkau bila dibandingkan dengan kota lain di sekitar Jakarta.

Bayangin aja harga rumah di Jakarta, kayak di Pondok Indah bisa mencapai triliunan rupiah. Buat kamu yang gajinya mungkin masih pas-pasan tetapi pengin punya rumah, maka Depok bisa jadi jawaban.

Seenggaknya kamu harus punya rumah pertama sesegera mungkin, apalagi karena harga properti yang terus-menerus menanjak.

Nah, Depok bisa jadi pilihan terbaik buat kamu. Berikut beberapa alasannya.

1. Rumah murah di Depok masih cukup banyak

rumah murah di depok
Pilihan rumah beragam (pixabay)

Harga rumah di Depok masih tergolong murah, apalagi kalau kamu mau pilih rumah yang agak sedikit menjorok ke luar pusat kotanya.

Contoh, beberapa rumah di daerah Citayam, seperti Perumahan Cluster Permata Regency bisa kamu tebus dengan harga mulai dari Rp 500 juta aja. Kalau rumah sederhana masih bisa dapat sekitar Rp 300 jutaan.

Malah di daerah Margonda sendiri yang udah jadi pusat kotamadya Depok, kamu masih bisa temukan rumah tipe 45 dengan harga Rp 600 juta. Emang sih gak di pinggir jalan banget, tetap mesti masuk ke gang-gangnya.

Harga rumah di perumahan Pesona Khayangan yang terbilang elite di kota tersebut juga masih lebih murah ketimbang perumahan elite di Jakarta. Rumah di kawasan ini bisa dibeli mulai dari Rp 3 miliaran.

2. Kawasan strategis

perumahan murah di depok bersubsidi cicilan murah
Proyek tol digencarkan (kppip)

Alasan lain kenapa harus beli rumah murah di Depok adalah kawasan kota tersebut yang terbilang sangat dekat dengan Jakarta. Malah kota ini berbatasan langsung dengan Jakarta Selatan, Ciputat Tangerang, Bekasi, dan Bogor. Bisa dibilang Depok berada di tengah-tengah di antara kota-kota yang udah disebutkan tadi.

Khusus buat Jakarta, kamu bisa ke kota Jakarta, khususnya bagian selatan dan pusat dengan waktu tempuh yang masih masuk akal. Soalnya, di kota ini infrastruktur transportasinya udah termasuk lengkap, mulai dari stasiun kereta api, jalan tol, sampai terminal besar.

Contoh, kamu bisa sampai ke Pasar Minggu dalam waktu 10-15 menit aja menggunakan commuter line. Kalau naik motor pun paling cuma 30 menitan.

Daerah Depok pun cukup dekat dengan tol, sebut aja tol Jagorawi yang pas banget dekat dengan Jalan Juanda.

3. Pilihan transportasi beragam, termasuk KRL

rumah murah depok 50 juta
banyak stasiun di Depok (krl)

Ini juga jadi alasan paling kuat kenapa orang-orang cari rumah di daerah di Depok. Selain rumah murah di Depok masih cukup banyak, lokasinya pun menawarkan pilihan transportasi beragam. Termasuk salah satu yang paling digandrungi adalah KRL alias kereta rel listrik.

KRL atau commuter line di Depok punya stasiun di beberapa titik. Jadi, kamu bisa punya banyak pilihan rumah pula yang dekat stasiun.

Tadi sempat disebutkan rumah di Citayam di atas. Nah, rumah tersebut gak cuma dibanderol dengan harga terjangkau, tetapi lokasinya pun dekat stasiun. Pasalnya, di Citayam terdapat Stasiun Citayam buat pengguna kereta.

Gak cuma itu aja, ada pula Stasiun Depok Lama, Stasiun Depok Baru, Stasiun Pondok Cina, dan Stasiun Universitas Indonesia. Ajib kan dalam satu wilayah ada beberapa stasiun seperti itu!

4. Pusat pendidikan

rumah murah di depok tanpa dp
UI bukan di Jakarta tetapi di Depo,k, lho. (ui)

Yang pasti gak menyesal deh buat tinggal di Depok. Kalau kamu berencana buat menetap di sana tanpa pindah-pindah, maka kawasan ini jadi pilihan tepat.

Depok merupakan salah satu kota pusat pendidikan. Bukan cuma pusat pendidikan di daerah itu aja, tetapi mencakup seluruh Indonesia. Universitas Indonesia berada di Depok, lho!

Gak cuma UI, tetapi ada beberapa universitas ternama lain di sana, seperti Universitas Gunadarma, BSI alias Bina Sarana Informatika, Universitas Pancasila, dan beberapa nama lainnya.

Sebagai pusat pendidikan, kamu gak cuma dapat keuntungan secara pribadi aja kalau punya anak nantinya. Malah kamu bisa bisnisin rumah kamu buat jadi kos-kosan karena pasti banyak mahasiswa perantauan di sana.

5. Banyak tempat hiburan

Mal Margo City (instagram)

Kawasan Depok juga diramaikan berbagai tempat hiburan. Kamu bakal mudah banget buat temukan pusat perbelanjaan, tempat makan, dan banyak lagi.

Mal yang ada di Depok pun cukup beragam, yaitu mulai dari kelas bawah sampai kelas menengah atas. Contoh, Mal Margo City, Mal Depok, Depok Town Square, dan lainnya yang ada di daerah Margonda. Sementara itu, bila kamu agak ‘minggir’ dikit kamu bisa temukan DTC atau Depok Town Center yang berada di Jalan Raya Sawangan.

Buat tempat makan, jangan tanya lagi! Pilihan tempat makan di Depok mulai dari hits sampai legendaris bisa kamu temukan di berbagai sudut kota Depok. Mulai dari Margonda sampai pinggirannya.

Tentu hal ini bisa bikin kamu lebih mudah buat sekadar nongkrong atau cari makan. Kamu gak perlu ke Jakarta deh cuma buat mengisi waktu weekend.

6. Harga bakal terus melambung

Yang pasti, harga rumah di Depok bakal terus melambung. Pasalnya, daerah tersebut sekarang sedang gencar-gencarnya dibangun.

Ada pembangunan pihak swasta, seperti misalnya pembangunan mal di daerah Jalan Juanda bernama Pesona Square. Ada pula pembangunan jalan tol buat menghubungkan kota tersebut ke daerah Antasari, Jakarta Selatan.

Beberapa kelebihan yang udah disebutkan sebelumnya pun semakin menambah peluang harga rumah di kawasan ini bakal melambung di masa-masa mendatang. Jadi, mumpung masih ada rumah murah di Depok, kamu lebih baik nabung sesegera mungkin deh!

Jadi, minat buat tinggal di Depok? Gak cuma rumah murah di Depok, kota tersebut menghadirkan banyak keuntungan yang bakal bikin kamu betah dan untung secara finansial.