Inspiratif !! 8 Anak Pejabat Indonesia Pilih Gaya Hidup Sederhana

Pejabat Indonesia identik dengan kekayaan berlimpah dan gaya hidup yang mewah. Gak cuma pejabatnya, istri dan anak pejabat itu sendiri biasanya juga kerap tampil glamor bak sosialita.

Salah satu contohnya adalah putri Setya Novanto, Dwina Michaella yang terkenal dengan gaya hidup ala sosialita. Tapi, terlepas dari anak pejabat, Dwina emang punya bisnis sendiri di kawasan Pondok Indah. Jadi, wajar aja kalau punya gaya hidup yang dinilai tinggi.

Anggapan anak pejabat selalu hidup glamor juga gak selalu benar kok. Buktinya nih, ada anak-anak pejabat yang gaya hidupnya justru sederhana. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1.Emmeril Khan Mumtaz

Dari wajahnya aja, mungkin kamu udah bisa mengenali siapa bapaknya. Yup, Emmeril alias Eril adalah putra sulung Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung. Tahun lalu, Eril resmi jadi mahasiswa ITB. Remaja satu ini juga aktif banget berorganisasi sejak zaman sekolah dulu.

2. Gita Nadia Hanum

Gak jauh beda dari Eril, Gita merupakan maba alias mahasiswa baru. Jika melihat sepintas di akun Instagramnya, mungkin kamu gak akan nyangka kalau Gita ternyata anak Menteri.

Sang bapak adalah Prof. Dr. Pratikno, M.Soc, Menteri Sekretaris Negara yang menjabat sejak 2014. Sebelum jadi Menteri, Pratikno merupakan rektor Universitas Gadjah Mada yang ke-14.

3. Kaesang Pangarep

Gak ada yang gak kenal sama pria satu ini. Meski usianya baru 23 tahun, Kaesang sudah memiliki banyak bisnis tanpa campur tangan sang bapak. Ia juga gak malu menampilkan kesederhanaan dan sikap apa adanya di berbagai media sosial yang ia punya.

4. Mikail Azizi Baswedan

Jadi anak gubernur Jakarta, Mikail tetap menjalani hari layaknya remaja pada umumnya. Bukan jadi politisi seperti sang ayah, Mikail justru bercita-cita jadi pemain bola. Dari akun Instagramnya, Mikail tampak suka mengenakan kaos dan hobi berwisata alam.

5. Inayah Wahid

anak pejabat
(Image: grid)

Wajah putri bungsu presiden ke-4 ini justru sering tampil dalam sinetron komedi. Gak berminat terjun di dunia politik, Inayah Wahid, sudah menggeluti dunia seni sejak di bangku kuliah. Meski statusnya sebagai putri mendiang mantan Presiden RI, Abdurrahman Wahid, Inayah oke-oke aja tuh melakoni peran sebagai tukang ojek.

6. Annisa Natalegawa

anak pejabat
(Image: boombastis)

Annisa merupakan putri sulung mantan Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa. Meski jarang terlihat di media sosial, diam-diam ia justru punya segudang prestasi. Ia juga pernah tercatat menjadi Associate di The Asia Group dan bekerja di beberapa perusahaan bonafid.

7. Putri Tanjung

Sejak kecil, putri mantan Menteri, Chairul Tanjung ini sudah menjalankan bisnis event organizer sendiri. Tanpa campur tangan sang ayah, ia telah menjadi salah satu pendiri startup bersama Vidi Aldiano.

8. Dyota Mahottama Marsudi

anak pejabat
(Image: brilio)

Dyota adalah anak pertama Menteri Luar Negeri perempuan pertama Indonesia, Retno Marsudi. Gak banyak gaya, Dyota justru punya banyak karya.

Dyota lulus dari Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia dan bekerja sebagai konsultan Manajemen di The Boston Consulting Group.

Tuh, terbukti kan, gak semua pejabat dan keluarganya menuai kontroversi. Para anak pejabat di atas gak cuma jalani gaya hidup sederhana tapi juga punya banyak prestasi. Keren nih!