Intip 6 Fakta Kamar Hotel Termahal di Dunia

Harga kamar hotel tentu bakal bergantung sama hotelnya. Kalau bintang lima ya jelas mahal dan gak bisa dibandingin sama hotel bujet yang cuma Rp 300 ribuan semalam atau bahkan Rp 200 ribuan. Sekarang gimana kalau harga kamar buat satu malam sampai Rp 1,5 miliar? Kira-kira hotelnya kayak apa ya?

Bukan mengada-ngada lho, harga kamar segitu memang benar-benar ada. Itu adalah tarif bermalam di President Wilson Hotel, Jenewa, Swiss, lebih tepatnya di Royal Penthouse Suite.

Gak dipungkiri bahwa harga kamar di sana semalam adalah 80 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 1,5 miliar! Kayak apa sih kamar hotel termahal di dunia ini? Gimana kalau kita simak saja fakta-faktanya di bawah ini.

1. Ada di hotel termewah di Eropa

Wajar aja kalau harga kamar hotel itu sampai semahal itu, lha wong hotelnya aja hotel terluas dan termewah di Eropa. Royal Penthouse Suite di President Wilson Hotel memang pernah disebut sebagai “World’s Leading Hotel Suite”.

Nah bicara soal hotelnya, ternyata sudah pernah menyabet penghargaan bergengsi dari World Travel Awards. Wuih penghargaannya saja sudah kelas dunia, udah pasti bukan orang sembarangan ya yang nginep di sini.

2. Kamar hotel terluas di dunia

Selain termewah, kamar hotel ini juga yang terluas di dunia! Ya ya ya, wajar deh kalau memang harga sewa semalamnya bisa setara satu unit Toyota Alphard.

Asal kamu tahu nih, Royal Penthouse Suite terletak di lantai paling atas alias lantai delapan dari President Wilson Hotel. Luasnya mencapai 1.680 meter persegi! Gile, ini sih lebih luas dari rumahnya mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono yang di Kuningan.

Jumlah kamar di suite ini mencapai 12. Ya kira-kira kalau buat liburan sekeluarga, walaupun ajak pakde, bude, om, tante, plus keponakan-keponakan juga bakal masih bersisa sih kamarnya.

3. Pemandangan dari kamar hotel ajib banget

Kalau harga kamar hotelnya saja Rp 1,5 miliar, bohong kalau sampai pemandangannya jelek, wong yang Rp 6 juta per malam aja keren abis.

Royal Penthouse Suite itu punya balkon. Nah kalau kamu berdiri di balkon tersebut, pemandangan yang kamu nikmati adalah Danau Jenewa dan Gunung Mont Blanc! Mont Blanc emang merupakan merek baju, celana, hingga gesper. Tapi itu diadopsi dari nama pegunungan ini.

4. Kamar mandi mewah berjacuzzi dan berdinding marmer

Kamar mandinya udah pasti super mewah deh, luas, dan dindingnya terbuat dari marmer berwarna putih kecoklatan. Sementara itu, wastafelnya beraksen kayu, dan di tengah ruangan ada jacuzzi!

Di kamar mandi, kamu juga bisa menikmati pemandangan danau lho. Bukan berarti kacanya transparan dari luar ya. Tenang aja, aman-aman saja berendem di sana dan gak bakal diintip orang juga.

5. Penuh dengan sarana hiburan

Kamu mau ngapain di kamar ini? Mau ngegym? Bisa! Ada kok tempatnya. Mau nonton televisi, tuh ada home theater. Mau dengerin musik live langsung? Ada grand piano di kamar itu, tinggal telepon room service nanti dia bakal memanggilkan musisi buat main piano di kamarmu.

Di sana juga ada meja billiard Brunswick berwarna biru. Mau main billiard juga ayo deh silahkan.

6. Dijamin aman

Gak usah khawatir kalau nginep di kamar hotel ini, dijamin aman dari semuanya. Suite ini didesain dengan keamanan super ketat. Kacanya aja anti-peluru. Udah gitu ada lift darurat yang bisa mengantarkanmu langsung ke bawah tanpa melewati tempat yang dilalui tamu-tamu umum.

Behh canggih banget ya hotel ini. Tapi kebayang gak sih satu malem doang Rp 1,5 miliar? Gak jadi deh bos, mending nginep di Novotel aja.

Seperti itulah kamar hotel termewah dan termahal di dunia. Kabarnya sih, kamar ini memang sering dipakai nginep oleh orang-orang terkenal di dunia.

Belum tahu sih siapa orang Indonesia yang udah nyobain kamar ini. Tapi menurut informasi, Michael Jackson pernah nginap di sini. Rihanna dan Richard Branson juga pernah.

Gimana menurutmu guys? Wajar gak tuh kalau kamar hotel harganya segitu?