4 Alasan Gak ke Mall Pas Akhir Pekan

Setelah lima hari berkutat dengan segudang aktivitas yang melelahkan, akhir pekan waktunya untuk bersenang-senang biar tubuh dan pikiran refresh.

Tapi karena waktunya yang terlalu sempit, banyak orang yang memilih untuk berlibur ke daerah-daerah yang dekat atau sekadar jalan-jalan di mall.

Ya, meskipun menyenangkan, tapi tahu gak sih kamu kalau jalan-jalan ke mall di akhir pekan itu bisa bikin kantongmu jebol lho.

Kalau gak bisa menahan diri, lebih baik leyeh-leyeh aja di rumah daripada nanti kamu pusing sendiri. Mau lihat tagihan akhir bulan bengkak?

Makanya, kuatkan dirimu untuk gak ke mall pas weekend. Ini empat alasannya.

1. Boros bensin

weekend
Boros bensin (gilaotomotif)

Saat akhir pekan, banyak orang yang memanfaatkannya untuk jalan-jalan ke mall. Entah itu untuk belanja atau cuma sekadar lihat-lihat alias window shopping.

Nah, karena banyak orang yang juga memilih mall untuk menghabiskan waktu weekend, udah pasti jalanan menuju ke mall padat merayap. Malah kadang macet total atau bahkan jadi biang kemacetan.

Apalagi kalau sehabis gajian, ya siap-siap aja deh banyak kendaraan yang parkir di jalan alias macet banget. Selain cuma bikin kamu capek di jalan, udah pasti bakal bikin bensinmu terkuras abis.

Ya, yang tadinya bensinmu cukup untuk empat hari, karena di pakai untuk ke mall, di hari kedua kamu bisa jadi udah harus beli bensin lagi.

Ujung-ujungnya bikin pengeluaranmu bertambah kan karena harus keluar duit lebih buat beli bensin.

2. Susah cari parkir

Ke mall saat weekend? Udah pasti parkiran penuh. Jadi, selain bikin bensinmu habis, kamu jadi harus menyiapkan waktu lebih untuk cari parkir.

Mentok-mentoknya, kalau gak dapat parkir ya menggunakan jasa valet. Selain buat bayar parkir, kamu juga jadi harus mengeluarkan tambahan buat biaya valetnya.

Bahkan yang bikin nyesek itu, biaya jasa valet jauh lebih mahal ketimbang biaya parkir. Duh, malesin banget kan?

3. Belanja

weekend
Belanja (france-hotel-guide)

Niat awalnya sih ke mall cuma mau lihat-lihat doang biar otaknya gak mumet. Tapi tiba-tiba ada tas yang lagi sale hingga 70 persen apalagi tasnya lucu dan kamu suka banget.

Ujung-ujungnya, kartu kredit pun digesek buat membawa pulang tas cantik. Tapi di akhir bulan baru nyesal karena keuanganmu jadi berantakan. Makanya, belajar dong menahan diri belanja di mall. Kalau gak bisa? Ya jangan ke mall lah.

4. Jajan

Pengeluaran lain yang juga cukup menguras isi dompet kalau ke mall saat weekend, gak lain ya buat jajan.

Saat ke mall, gak mungkin banget kan kamu gak makan atau sekadar beli minum, apalagi kalau ada camilan kamu di sana. Udah pasti pundi-pundi rupiah keluar dari kantong atau ATM-mu.

Me-refresh otak saat akhir pekan memang perlu banget, terutama buat mereka yang punya kerjaan menumpuk. Tapi daripada kamu tambah stres karena dompet tongpes atau tagihan kartu kredit membengkak, mending cari aktivitas lain yang lebih bersahabat buat kantong.

Masih banyak kok hal yang bisa dilakukan pas akhir pekanselain ke mall. Misalnya rekreasi ke taman publik, nonton serial atau film dari laptop di rumah, atau bahkan eksperimen di dapur dengan masak-memasak.

Jadi, akhir pekan ini gak ke mall lagi kan?