Harga Tiket Konser Syahrini Rp 25 Juta, Mending Beliin Ini Aja

Selain dikenal dengan gaya hidupnya yang serba mewah, penyanyi cantik Syahrini juga selalu melakukan hal yang membuat publik terkejut.

Nah, belum lama ini Syahrini membuat masyarakat tercengang dengan harga tiket konsernya yang mencapai Rp 25 juta.

Konser bertajuk “Journey of Princess Syahrini” yang akan digelar di Ciputra Artpreneur pada 20 September 2018 mendatang ini dihelat untuk merayakan 10 tahun perjalanan karier Syahrini di dunia musik Indonesia.

Ada enam kategori tiket yang ditawarkan, mulai Silver Rp 335 ribu, Gold Rp 825.500, Platinum Rp 1.098 juta, VIP Rp 2,188 juta, Diamond Rp 3,823 juta hingga Incess Seat yaitu sebesar Rp 25 juta.

Untuk penggemar yang membayar tiket untuk Incess Seat, akan duduk di posisi paling depan. Mereka juga bakal mendapatkan merchandise eksklusif hingga kejutan dari Syahrini.

Hmm, kalau dipikir-pikir, uang Rp 25 juta itu gak sedikit lho. Selain untuk bayar Incess Seat di konser Syahrini, uang sebesar bisa juga dipakai untuk berbagai hal bermanfaat lho. Malahan, dengan modal Rp 25 juta, uangmu dapat semakin beranak pinak.

Lalu, bisa digunakan untuk apa aja sih uang Rp 25 juta? Berikut ini lima di antaranya.

1. Investasi

syahrini
investasi emas batangan (okezone)

Kini udah banyak banget instrumen investasi yang bisa bikin duitmu terus bertambah dengan modal yang minim.

Nah, dengan uang Rp 25 juta kamu udah bisa terjun ke beberapa jenis investasi lho, seperti:

Harga emas batangan di Pegadaian cetakan Antam tanggal 26 Juli 2018 sebesar Rp 654 ribu per gram.

Kalau uang Rp 25 juta dialihkan ke investasi emas, kamu sudah bisa mendapatkan emas batangan seberat 38 gram yaitu Rp 654 ribu x 38 gram = Rp 24,852 juta. Bahkan uangmu masih sisa sebesar Rp 148 ribu.

  • Reksadana pasar uang & deposito

Dengan uang sebesar Rp 25 juta kamu udah bisa terjun ke investasi reksadana pasar uang lho. Nah, kamu bisa memilih deposito maupun obligasi milik pemerintah yang merupakan produk dari reksadana pasar uang.

Sebenarnya reksadana pasar uang dikenal sebagai investasi reksadana yang profil risiko paling kecil. Meski gitu return-nya juga kecil.

Tapi, saat ini BI Rate lagi naik, jadi kemungkinan return investasi ini bisa melambung banget lho. Itulah kenapa investasi ini menguntungkan banget buat sekarang.

2. Laptop

Laptop kini sudah menjadi salah satu barang elektronik yang wajib dimiliki banyak orang terutama bagi mereka para pekerja.

Tak hanya dapat membantu pekerjaanmu, laptop juga bisa membuatmu rekeningmu buncit lho. Pasalnya banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk meraup pundi-pundi kekayaan dengan menggunakan laptop.

Contohnya aja kamu bisa jadi penulis lepas maupun blogger.

Bahkan dengan uang sebesar Rp 25 juta, kamu udah bisa lho membeli laptop canggih dan mewah seperti contohnya MacBook keluaran Apple.

3. Motor

syahrini
Beli motor (rideapart)

Barang lainnya yang bisa kamu bawa pulang dengan duit Rp 25 juta adalah motor. Kamu bahkan bisa membelinya secara cash alias gak perlu nyicil.

Selain untuk memudahkanmu beraktivitas, motor juga bisa digunakan untuk menghasilkan duit lho, seperti untuk kerja sambilan menjadi driver ojek online.

4. Modal usaha

Kini kamu gak perlu mengeluarkan duit gede kalau ingin membuka usaha. Pasalnya, kini udah banyak banget usaha yang bisa kamu mulai dengan modal kecil.

Apalagi, sekarang zamannya udah serba digital. Jadi, kamu gak perlu ngeluarin duit buat sewa tempat atau buka toko offline. Kamu bisa memanfaatkan sosial media biar daganganmu laris manis.

Kalau ada uang Rp 25 juta, kamu udah bisa tuh jualan baju di Instagram atau Facebook. Keuntungannya juga bisa menggiurkan banget.

5. DP rumah

syahrini
DP Rumah (kompasiana)

Duit sebesar Rp 25 juta gak cuma bisa buat beli barang, tapi juga bisa buat DP (down payment) rumah lho. Pasalnya DP seringkali menjadi kendala banyak orang untuk memiliki rumah.

Nah, kebetulan banget nih, mulai 1 Agustus 2018, Bank Indonesia memberlakukan aturan baru soal uang muka rumah. Pengembang rumah dibebaskan untuk menentukan persentase uang muka minimal untuk rumah pertama semua tipe.

Artinya, kamu yang belum punya rumah dan mau beli rumah pertamamu, punya peluang besar buat dapetin rumah dengan DP relatif ringan. Pasalnya, dengan ketentuan baru tersebut, pasti pengembang bakal nurunin persentase uang muka untuk beli rumah mereka.

Survei aja lewat internet dan media sosial, buat cari pengembang yang menjual rumah dengan DP ringan. Pasti kamu dapet deh rumah dengan DP Rp 25 juta, dengan catatan kamu terima beli rumah di daerah pinggiran Jakarta kayak Bekasi, Tangerang, Depok, dan Bogor.

Selain itu, kini telah ada program DP Nol Rupiah yang digagas oleh pemerintah DKI Jakarta. Ya, memang ini khusus untuk warga DKI yang memenuhi syarat aja sih.

Tapi gak perlu khawatir, kini udah banyak juga lho pengembang yang menawarkan rumah tanpa DP sebagai salah satu bentuk promonya.

Dengan rumah tanpa DP, kamu gak perlu pusing siapkan uang dalam jumlah besar dalam sekejap.

Nah, itu dia lima hal yang bisa kamu lakukan dengan uang sebesar Rp 25 juta, seharga tiket Princess Seat di konser Syahrini. Kalau kamu punya uang sebesar itu, akan dialokasikan ke mana?