Challenge 2018 – Cheryl Juno ikutan Keke Challenge saat hamil besar

Keke Challenge menjadi salah satu challenge 2018 yang menjadi hits saat ini. Tua, muda, bahkan ibu hamil pun penasaran ikut mencoba.

Bagaimana dengan Parents sendiri? Ada yang sudah mencoba Keke Challenge?

Beberapa tahun belakangan ini, aneka tantangan atau challenge memang kian digandrungi masyarakat. Salah satu contohnya, ice bucket challenge yang sangat populer dan mendunia.

Nah, salah satu challenge 2018 yang menjadi tren belakangan ini adalah tantangan yang mengharuskan pelakunya mencoba untuk ‘melompat’ keluar dari mobil. Sementara mobil berjalan dengan pintu yang terbuka, ia harus berjalan perlahan sambil menari, melakukan beberapa gerakan yang diiringi lagu In My Feelings Challenge dari Drake.

Tantangan ini dikenal sebagai Keke Challenge.

Rupanya, tidak sedikit yang penasaran ingin melakukan tantangan yang viral lantaran seorang komedian dan bintang instagram Shiggy mengunggah video saat ia menari dengan aneka gaya sambil menirukan pose tengah menyetir mobil.

Aksi ini pun dilakukan Cherly Juno atau yang lebih dikenal dengan nama Cherly eks Cherybelle. Di usia kandungan yang menginjak 37 minggu itu, wanita asal Pekanbaru itu nekat melakukan Keke Challenge.

Aksinya mempraktikan tantangan ini yang jadi salah satu satu tren challenge 2018 ini pun jadi sorotan setelah ia mengungahnya di sosial media miliknya.

Dalam akun instagramnya ia pun memberikan komentar terkait challenge 2018 yang kini sedang hreboh. “Main Keke Challenge jadi berasa mau brojol,” tulis Cherly di akun Instagram miliknya.

Dalam video tersebut, Cherly terlihat begitu lincah menari, dan memperagakan gerakan dance. Sambil berjalan mengikuti mobil di sampingnya, sesekali ia bahkan melakukan lompatan kecil. Pada menit terakhir saat ingin naik ke mobil ia terlihat merintih sambil memegang perutnya.

Aksinya ini pun akhirnya mengundang reaksi warganet. Rata-rata, warganet mengingatkan agar ia lebih hati-hati. Pasalnya Keke Challenge memang memiliki banyak risiko, terlebih jika dilakukan oleh ibu hamil seperti Cherly.

Seperti yang dikatakan oleh dr. Yusfa Rasyid dari RS YPK, Menteng, ibu hamil memang disarankan untuk aktif bergerak. Namun bukan berarti bisa melakukan Keke Challenge seperti itu.

“Ya, kalau memang sudah siap terjadi persalinan, ya, terserah saja. Tindakan dance seperti itu memang bisa merangsang kontraksi. Tidak hanya untuk ibu hamil, bukankah Keke Challenge ini memang sudah berisiko?”

Apa yang dikatakan dr. Yusfa memang benar, dikutip dari laman CNN Indonesia, salah satu Challenge 2018 ini memang menjadi kontroversi. Bahkan beberapa negara sudah melarang warganya untuk melakukan tantangan ini. Contohnya di Oman, dan Methuen.

Larangan ini terkait dengan kekahwatiran akan keselamatan jiwa. Di mana saat sedang merekam temannya menari di luar mobil, pengemudi tentu tidak memerhatikan jalan atau kondisi yang ada di depannya.

Jadi, jangan sembarangan ikut challenge ya, Parents. Perhatikan juga keselamatan dan keamanan.