Play-Doh Playdate Kegiatan Bermain Bersama yang Seru dan Kekinian

Akhir-akhir ini istilah playdate semakin booming di kalangan ibu-ibu yang memiliki balita. Aktivitas bermain bersama ini memang punya banyak sekali manfaat bagi kemampuan sosial anak.

Bagi Risa (27) yang memiliki seorang putri berusia 4 tahun, kegiatan bermain bersama ini tentu akan melatih anaknya untuk tidak lagi malu-malu saat bertemu orang baru. Ditambah lagi dalam kegiatan playdate ini, ia juga bisa bertemu dengan sesama ibu sambil sharing seputar membesarkan anak.

Risa dan putrinya, Thea, sudah sering menerima undangan playdate dari beberapa teman Thea di sekolah. Namun, ketika tiba gilirannya harus menjadi tuan rumah, Risa kebingungan bagaimana menyiapkan playdate yang seru.

Punya pengalaman yang mirip seperti Risa dan Thea, Bun? Jangan khawatir, karena kami punya ide yang seru yaitu Play-Doh Playdate.

Mengapa melakukan Play-Doh Playdate?

Semua anak pasti senang bermain Play-Doh karena mereka bebas berkreasi sesuai imajinasi mereka. Selain itu, Play-Doh termasuk mudah dimainkan oleh siapa pun, mulai dari anak usia 2-6 tahun.

Play-Doh adalah brand yang berasal dari Amerika Serikat dan terbuat dari bahan bebas racun serta aman bahkan untuk anak yang sensitif sekalipun. Selain itu, mainan ini juga awet dan tak mudah kering sehingga bisa digunakan berulang kali. Play-doh merupakan merek dough nomor satu karena di percaya oleh para ibu dan guru diseluruh dunia selama 60 tahun.

Bunda pun tak perlu repot saat playdate. Cukup sediakan meja dengan kursi-kursi kecil untuk anak dan Play-Doh beraneka warna. Boleh juga ditambahkan gunting plastik, rolling pin, cetakan kue, atau spatula untuk membuat permainan jadi lebih seru.

Saat anak sudah mulai asyik bermain Play-Doh, Bunda dan para ibu lainnya bisa melakukan playdate sendiri dengan mengobrol dan menikmati camilan.

Jadi, Bunda tak perlu khawatir anak jatuh atau terluka seperti ketika melakukan playdate di luar ruangaan.  Ibu-ibu cukup memerhatikan mereka sesekali dari kejauhan. Win-win solution!

Aktivitas yang bisa dilakukan saat Play-Doh Playdate

Berkreasi dengan Play-Doh memang tanpa batas. Namun, jika awalnya anak masih bingung harus membuat apa, berikut beberapa alternatif yang bisa Bunda tawarkan padanya:

Membuat kebun binatang

Ajak anak membuat hewan-hewan yang biasanya ditemukan di kebun binatang: gajah, singa, jerapah, ular, buaya, dan masih banyak lagi. Minta ia dan teman-temannya bekerja sama membuat sebuah kebun binatang yang luas dan lengkap.

Jangan lupa juga untuk membuat pepohonan, rumput, kandang, serta danau agar kebun binatang tersebut makin cantik. Anak Anda sedang keranjingan dengan dinosaurus? Kalau begitu, ide kebun binatang bisa dikembangkan menjadi Jurassic Park. Wah, pasti seru sekali!

Bertualang ke luar angkasa

Anak Anda bercita-cita jadi astronot? Nah, biarkan ia dan teman-temannya berkreasi membuat tata surya, planet-planet, pesawat ulang-alik, dan sebagainya. Sambil bermain, anak juga bisa menceritakan seperti apa imajinasinya ketika bisa pergi ke luar angkasa.

Kompetisi memasak

Terinpsirasi dari tayangan Junior Masterchef, Anda juga bisa meminta anak membuat kreasi masakan dari Play-Doh. Anak bisa membuat pie lezat atau cake yang cantik.Play-Doh Playdate

Atau ingin membuat pizza dengan beragam topping? Bebaskan imajinasinya dan biarkan ia membuat apa pun yang diinginkan. Tugas para ibu adalah menjadi juri Masterchef dan menilai masakan mereka.

Mau punya set Play-Doh agar acara playdate anak semakin seru? Buruan cek Blibli.com yang menawarkan Play-Doh bundle dengan harga lebih murah.

Dapatkan bundle Play-Doh Playful Pies + Play-Doh Cake Party hanya seharga Rp 250.000 (hemat Rp 208.000). Atau bundle Play-Doh Noodle Makin’ Mania + Play-Doh Sizzlin’ Stovetop hanya seharga Rp 500.000 (hemat Rp 318.000).

Mau dapat diskon tambahan untuk bundle Play-Doh di atas? Bisa! Cukup masukkan kode promo BLIPLAYDOH-15 dan Bunda akan mendapat tambahan diskon 15%.

Wah, jangan sampai kehabisan, Bun! Promo ini berlaku hingga 31 Juli 2018 atau selama persediaan masih ada. Yuk langsuk klik di sini!