Hobi Bangun Siang 8 Orang Ini Tetap Sukses dan Kaya Raya

Siapa bilang buat jadi orang kaya gak boleh bangun siang? Tentu bukan itu patokannya. Jadi kaya gak ditentukan dari apa kamu bangun pagi atau siang, tetapi dari kerja keras.

Delapan orang ini membuktikannya. Ternyata mereka bisa jadi sukses dan kaya meski hobi bangun siang. Penasaran siapa aja mereka? Yuk, simak daftar berikut ini.

1. Jonah Peretti

Bangun siang
Jonah Peretti (techcrunch)

Jonah Peretti adalah CEO BuzzFeed, sebuah media online yang berisi berita hiburan. Jonah sering bangun jam 8.30 pagi. Meski masih tergolong pagi, jam tersebut sebenarnya udah tergolong siang bagi para pekerja ataupun pebisnis.

Tapi terbukti dia jadi salah satu orang terkaya di dunia. Total kekayaannya diprediksi mencapai US$ 200 juta.

2. Aaron Levie

bangun siang lebih sukses
Aaron Levie (businessinsider)

Aaron Levie menjabat sebagai CEO Box, sebuah situs layanan berbagi dokumen. Aaron bangun lebih siang lagi daripada Jonah, yakni setiap jam 10 pagi.

Segera setelah bangun, Aaron gak langsung beranjak dari ranjangnya. Dia memilih buat berleyeh-leyeh dulu sembari buka e-mail dan memastikan buat baca semuanya sebelum berangkat.

Meski gitu, dia punya total kekayaan mencapai US$ 94 juta.

3. Alexis Ohanian

kebiasaan bangun siang
Alexis Ohanian (inc)

Kamu kemungkinan besar gak asing sama situs Reddit, kan? Nah, Alexis Ohanian malah sering begadang walaupun memegang perusahaan besar.

Alexis sering tidur jam dua dini hari dan berusaha bangun jam 10 pagi. Itu pun karena dia dibangunkan oleh kucingnya. Setelahnya, Alexis bakal kasih makan kucing terlebih dahulu sebelum mandi dan bikin kopi.

Total kekayaan Alexis Ohanian mencapai US$ 9 juta. Total kekayaannya emang sedikit jomplang dengan nama-nama sebelumnya. Tapi perusahaan Reddit sendiri mampu mendapatkan pendanaan besar, sampai US$ 50 juta.

4. Tom Lehman

manfaat bangun siang
Tom Lehman yang nyentrik (fortune)

Tom Lehman sering tidur jam tiga dini hari dan baru bangun jam 10.30. Saat bangun, Lehman gak langsung berangkat kerja. Malah dia punya semacam “kesenangan yang bikin merasa bersalah pula”, yaitu mengecek Twitter dan Hacker News.

Tom Lehman sendiri kini menjabat sebagai Co-Founder dan CEO Genius.com, situs berbagi lirik lagu.

5. Pharrell Williams

anak bangun siang
Pharrell Williams (celebsnetworthtoday)

Cukup banyak orang yang udah tahu siapa itu Pharrell Williams. Yap! Rapper asal Amerika Serikat ini benar-benar booming saat bawakan lagu “Happy” yang jadi soundtrack Despicable Me 2. Sebelumnya, Pharrell Williams emang emang udah dikenal sebagai rapper kawakan.

Nah, ternyata Pharrell Williams punya kebiasaan bangun siang lho. Dia bangun jam sembilan dan kemudian mandi di shower cukup lama. Bahkan, Pharrel berkata kalau dia datang terlambat bukan karena macet tetapi karena mandi.

Total kekayaan Pharrell Williams mencapai US$ 150 juta

6. Karl Lagerfeld

orang bangun siang lebih sukses
Karl Lagerfeld (nypost)

Terkenal di dunia fashion, Karl Lagerfeld telah mengumpulkan total kekayaan hingga US$ 125 juta. Karl Lagerfeld udah menjajaki profesi sebagai desainer selama 22 tahun.

Kini, dia sedang fokus pada brand Fendi dan Chanel.

Nah, Karl Lagerfeld punya kebiasaan buat tidur selama tujuh jam. Jadi, kalau dia tidur jam 2 pagi maka dia bakal bangun jam 9 pagi.

7. Hunter S. Thompson

bangun tidur orang sukses
Hunter S. Thompson (thoughtco)

Hunter S. Thompson adalah seorang jurnalis sekaligus penulis buku asal Amerika Serikat. Hunter udah meninggal sejak tahun 2005 lalu.

Sayang banget emang. Soalnya, Hunter punya gaya hidup kurang sehat. Dia sering minum alkohol, menggunakan obat-obatan terlarang, sembari baru tidur jam delapan pagi. Kemudian, dia bakal bangun jam tiga sore.

Tapi kebiasaan itu yang justru bikin dia bisa menulis. Hunter S. Thompson sendiri pun terbilang sukses. Dia mampu mengumpulkan total kekayaan hingga US$ 5 juta ketika masih hidup.

8. Winston Churchill

Siapa gak kenal dengan Winston Churchill? Ia adalah politikus dan pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Britania Raya.

Saat Winston Churchill meninggal, dia mewariskan total kekayaan US$ 7 juta tanpa utang. Keren deh.

Winston Churchill sendiri punya kebiasaan bangun jam 7.30 pagi dan masih berada di tempat tidur hingga jam 11 jelang siang. Dia bakal baca surat dan koran terlebih dahulu, baru kemudian dia lanjutkan aktivitas lainnya.

Berkaca dari orang-orang sukses yang udah disebutkan di artikel ini, bangun siang ataupun bangun pagi sebetulnya bukan faktor penentu paling besar buat sukses.

Yang penting adalah kamu bekerja keras dan mengerjakan apa yang jadi passion kamu. Kemudian, kamu bisa atur waktu buat menyelesaikan beragam pekerjaan. Kamu bakal tetap bisa sukses dan kaya deh meskipun bangun siang.

قالب وردپرس

error: Content is protected !!