7 Cara Mencintai Pekerjaan yang Tidak Disukai

Bertahan untuk pekerjaan yang tidak sukai itu emang gak gampang, tetapi kamu bisa tetap coba.

Saat kamu gak suka sama pekerjaan atau kondisi kerjanya, sebaiknya jangan menyerah dulu. Soalnya, selama ada niat, kamu bisa atasi masalah tersebut.

Resign bukan jalan satu-satunya, meski kamu mungkin gampang buat dapat pekerjaan baru.

Yuk simak beberapa tips berikut buat kamu yang pengin menyukai pekerjaan yang tidak disukai.

1. Bersyukur punya pekerjaan

Pekerjaan yang tidak disukai
Ingat waktu awal dapat kerja (careerguru)

Coba tarik napas dulu kemudian syukuri apa yang kamu udah raih. Salah satunya ya pekerjaan kamu sekarang ini.

Mungkin bakal jadi sedikit melankolis, tapi membayangkan cukup banyak orang yang sulit dapat kerjaan bakal bikin kamu lebih bersyukur.

2. Gajinya gede? Jadikan itu alasan

Bila gaji di pekerjaan kamu sekarang cukup besar, jadikan aja itu sebagai alasan buat bertahan. Ingat aja deh gimana bahagianya saat tanggal gajian tiba.

Emang sih bekerja cuma buat gaji itu kadang bikin dongkol. Namun tetap aja dengan gaji besar tersebut, kamu bisa mencapai beberapa target finansial kamu.

3. Ingat fasilitas yang diberikan

contoh pekerjaan yang disukai dan tidak disukai
Ingat fasilitas dan hak-hak yang kamu terima (laws)

Selain gaji, kamu juga bisa mengingat-ingat fasilitas yang diberikan oleh perusahaan. Bisa jadi mereka memberikan fasilitas yang jauh lebih mumpuni dibandingkan perusahaan lain.

Contohnya, kamu diberikan fasilitas asuransi dengan plafon tinggi. Gak semua kantor begitu lho.

4. Ingat kembali alasan kenapa pengin terima kerjaan itu

Yang gak boleh terlupakan adalah ingat kembali alasan kenapa kamu terima pekerjaan tersebut.

Misalnya, saat itu kamu menerima pekerjaan tersebut karena gaji yang besar, fasilitas yang mumpuni, atau terpaksa buat ambil kesempatan tersebut karena emang gak ada pilihan lain.

Dengan ingat alasan-alasan tersebut, kamu bakal lebih menghargai pekerjaan saat ini. Meskipun pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang tidak disukai. Seengaknya sampai kamu temukan pekerjaan yang benar-benar tepat, kamu bisa sedikit mengerem diri buat mengeluh.

5. Jadikan teman kantor sebagai motivasi

alasan pekerjaan yang disukai
Teman-teman kantor bisa jadi motivasi (evesly)

Pekerjaannya sih boleh jadi kamu gak suka. Tetapi bukan berarti teman kantor juga, kan? Bisa aja di antara mereka emang ada yang baik dan jadi teman dekat kamu. Mereka bisa kamu jadikan motivasi buat tetap bertahan dulu di perusahaan tersebut.

Selain jadi motivasi, akrab dengan teman kantor juga bisa bikin pikiran kamu teralihkan dari penatnya beban kerja.

6. Bikin ruang kerja senyaman mungkin

Biar menambah semangat sekaligus bikin suasana baru, kamu bisa sedikit rombak ruang atau meja kerja kamu.

Kamu bisa menghias meja atau sekadar merapikannya. Pikiran bakal lebih lega karena kamu gak makin pusing karena kondisi ruangan atau meja yang berantakan.

7. Kesempatan buat tambah pengalaman

Biasanya semakin lama bekerja di suatu perusahaan bakal semakin kaya pengalamanmu.

Meski gak gitu suka dengan pekerjaan saat ini, kamu bisa jadikan itu kesempatan buat menggali ilmu. Selain itu, kemampuan bertahan dalam tekanan juga jadi bukti kamu bukan tipikal orang yang gampang menyerah.

Dengan tujuh tips tersebut, menyukai pekerjaan yang tidak disukai bukan lagi hal mustahil.

قالب وردپرس

error: Content is protected !!