5 Hal Ini yang Akan Mempertimbangan Fresh Graduate di Dunia Kerja

Status Fresh graduate biasanya menyulitkan seseorang untuk mendapatkan pekerjaan, karena kemampuannya dilihat belum maksimal. Tapi jangan sedih, bagi Anda yang fresh graduate silakan lakukan beberapa hal ini agar mendapat pertimbangan di dunia kerja.

1. Teruslah Mencoba dan Tetap Berpikir Positif

fresh graduate 01

Selalu gagal setiap melamar pekerjaan kadang membuat perasaan ingin pasrah dan menyerah saja. Padahal, Anda dapat terus mencoba dan tetap selalu berpikir positif bahwa mungkin perusahaan bukan tidak memilih Anda, melainkan mereka meletakan berkas-berkas di daftar pelamar kerja cadangan. Kalau bisa, cobalah melamar di lebih dari 5 perusahaan, dan jangan lupa untuk mencatat perusahaan mana saja yang sudah Anda apply. Biasanya perusahaan yang menghubungi akan bertanya kepada Anda mengenai perusahaan mereka dan posisi apa yang dilamar.

2. Gunakanlah Waktu Saat Mencari Kerja dengan Baik

peluang_usaha_07

Saat masih menunggu panggilan kerja, gunakanlah waktu untuk memperdalam passion Anda. Sebab, beberapa perusahaan akan mempertimbangkan calon kandidat fresh graduate untuk bergabung dengan alasan mereka melihat keahlian yang Anda miliki.

3. Cobalah untuk Menjadi Pribadi yang Mandiri

tips_membuat_poster_01

Pantang menyerah harusnya menjadi tagline bagi Anda para fresh graduate. Biasanya seseorang yang baru tamat sekolah dan belum bekerja, menjadi bahan pembicaran orang lain. Nah, dengan adanya mental tangguh pada diri Anda apapun yang dibicarakan tidak akan menjatuhkan bahkan menggeserkan semangat untuk terus mencari kerja. Jika ingin membantah semua omongan itu, Anda dapat melakukan beberapa usaha di rumah sambil menunggu panggilan kerja. Selain dapat santai di rumah, Anda akan mendapatkan uang tentunya.

4. Teruslah Berdoa

fresh graduate 02

Bagi Anda yang berstatus fresh graduate, berusaha mati-matian itu boleh banget, tapi tidak lupa juga untuk selalu berdoa agar apa yang diingnkan tercapai sesuai dengan yang diimpikan. Jika hanya berdoa saja tanpa berusaha, sepertinya kecil harapan untuk mendapatkan pekerjaan.

5. Jangan Terlalu Memaksakan Kehendak

Apapun yang dilakukan dengan cara paksaan tidak akan pernah menjadi baik. Sama halnya bagi Anda para fresh graduate, jika belum memiliki pengalaman tulislah pada surat lamaran yang sebenarnya dan tidak berlebih. Seperti, Anda tidak dapat mengerjakan posisi A tapi memaksakan diri bahwa Anda mampu padahal belum pernah melakukan sama sekali. Jadi lebih baik, tulislah apa adanya diri Anda dan dengan kemampuan yang dikuasai agar perusahaan dapat mempertimbangkan semuanya.

Itulah 5 hal yang menjadikan fresh graduate dipertimbangkan dalam dunia kerja. Apalagi jika Anda bekerja di perusahaan start up, lulusan baru dapat harapan besar untuk diterima. Tidak ada salahnya juga Anda melamar untuk magang di kantor start up yang memiliki harapan besar untuk Anda diterima magang. Setidaknya dapat menjadi pengalaman untuk Anda.

قالب وردپرس

error: Content is protected !!