43 Kegiatan Akhir Pekan di Jakarta Tanpa Harus Keluar Duit

Emangnya ada aktivitas seru akhir pekan yang sama sekali gak ngeluarin duit, khususnya buat warga Jakarta? Ada banyak tentunya, bahkan sampai 43 aktivitas!

Mungkin kita sendiri gak pernah terpikir buat melakukan aktivitas ini, dan lebih memilih buat buang-buang duit dengan alasan “biar gak bete.”

Padahal nih, selain gak keluar biaya, 43 aktivitas itu juga bisa bermanfaat buat kamu dalam berbagai hal. Sebut aja seperti buat perencanaan keuangan, buat memperluas networking, dan buat alasan kesehatan juga. Pokoknya pasti bermanfaat deh.

Penasaran sama 43 aktivitas akhir pekan yang dimaksud? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Aktivitas akhir pekan di rumah

akhir pekan
Mau di rumah aja? Boleh dong (Republika)

Sebagian dari kamu tentu ada yang memilih buat menghabiskan akhir pekan di rumah aja. Tapi kalau cuma leyeh-leyeh di kasur mah gak bermanfaat. Yang ada kamu jadi malas gerak dan lambat laun bisa mengganggu kesehatanmu.

Aktivitas di rumah itu bisa dilakukan sendirian aja, atau bisa juga ngajak teman, pacar, dan sanak saudara lain. Pokoknya seru deh, dan gak butuh modal. Nih daftar aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di rumah saat weekend.

  1. Nonton film streaming (Netflix, Iflix, dan sebagainya)
  2. Main video game
  3. Buat catatan keuangan buat bulan depan
  4. Ajak teman ke rumah buat ngumpul
  5. Bersih-bersih rumah
  6. Meditasi
  7. Yoga
  8. Olahraga strength and conditioning
  9. Baca buku
  10. Menata ulang perabotan rumah
  11. Masak
  12. Bersih-bersih ponsel biar makin enteng
  13. Susun ulang bucketlist
  14. Main kartu, monopoli, catur bersama teman atau anggota keluarga
  15. Cuci mobil atau motor
  16. Berkebun
  17. Kumpulkan pakaian yang udah gak terpakai dan donasikan atau jual lagi

2. Aktivitas akhir pekan di luar rumah

akhir pekan
Mau piknik dadakan? Sah-sah saja (Merdeka)

Jalan-jalan gak mesti keluar duit lho. Masih ada aktivitas tanpa yang bisa kamu lakukan di luar rumah. Pokoknya seru deh, dan kalau ada teman tentu bisa jadi tambah asyik.

Yuk cari tahu apa aja aktivitasnya.

  1. Jalan-jalan di komplek saat pagi hari
  2. Lari pagi di lokasi Car Free Day
  3. Ke perpustakaan
  4. Tamasya dadakan di taman
  5. Jalan-jalan naik sepeda sama teman
  6. Main ke ruang terbuka hijau
  7. Nonton pertandingan beladiri campuran One Pride setiap Sabtu awal bulan
  8. Menikmati karya seni di Galeri Nasional (Galnas)
  9. Jalan-jalan atau joging di Monas
  10. Wisata religi ke tempat-tempat ibadah bersejarah Ibu Kota
  11. Keliling Jakarta naik bus tingkat gratis
  12. Window shopping lihat barang-barang antik di Jalan Surabaya, Menteng
  13. Jalan-jalan di pasar malam
  14. Jalan-jalan ke Kota Tua
  15. Jalan-jalan ke kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa
  16. Olahraga street workout
  17. Latihan yoga gratis

3. Belajar jadi kreatif!

akhir pekan
Mau belajar jadi kreatif? ya bisa banget (Hipwee)

Gimana kalau kamu manfaatkan waktu libur ini buat mengasah kreativitas? Aktivitas ini bisa kamu lakukan di dalam maupun luar rumah.

Apa bakalan seru? Pasti deh. Udah gitu aktivitas ini juga bisa jadi hobi barumu juga yang bisa jadi menghasilkan duit di kemudian hari. Yuk cari tahu lebih lanjut tentang aktivitasnya.

  1. Bikin blog pribadi
  2. Main alat musik (coba buat ngulik lagu-lagu favoritmu)
  3. Belajar nyanyi
  4. Belajar fotografi
  5. Menulis buku
  6. Ikut survei berhadiah uang tunai
  7. Belajar bikin kerajinan tangan
  8. Belajar masak
  9. Belajar mengemudi mobil atau motor

Itulah 43 kegiatan yang bisa kamu lakukan saat akhir pekan dengan gratis alias gak butuh biaya. Mulai dari yang sifatnya santai-santai sampai belajar pun ada.

Kalau pun butuh modal ya paling cuma butuh duit transportasi. Itupun gak banyak.

قالب وردپرس

error: Content is protected !!