Ini Sosok Alexandra Askandar, Direktur Baru Mandiri

Jakarta – PT. Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) lakukan perombakan direksi dengan mengangkat 4 direksi baru. Diantara empat orang direksi baru mencuat nama Alexandra Askandar, wanita berparas cantik yang diam-diam memiliki perjalanan karir yang luar biasa.

Lalu siapakah Alexandra Askandar? Sandra, demikian ia biasa disapa bukanlah orang luar Bank Mandiri. Sandra pernah menjabat berbagai posisi di Bank Mandiri antara lain sebagai Group Head Syndicated and Structured Finance (2009-2015); Department Head Corporate Banking III Group (2006-2008), Senior Relationship Manager Corporate Banking Group (2000-2005); Account Manager-Loan Workout Division (1999-2000) dan ISO 9000 & 14000 Consultant serta treasurer di Surveyor Indonesia (1996-1997).

Sebelum diangkat sebagai direktur, peraih gelar Master of Business Administration dari Boston University, Amerika Serikat ini menjabat sebagai SEVP Corporate Banking sejak Maret 2016 sekaligus komisaris di Mandiri Sekuritas sejak 2011.

Tak sedikit yang penasaran dengan sepak terjang wanita yang dilahirkan pada 9 Januari 1972 ini. Yang pasti, dunia perbankan bukanlah dunia baru bagi Sandra. Wanita kelahiran Medan ini adalah anak  Askandar, seorang bankir senior dari BDN dan mantan direktur BRI periode 2000-2006. Karir Sandra meroket sejak 3 tahun terakhir ini, hingga akhirnya menjadi direktur Mandiri di usia muda.  Dilihat dari jam terbangnya semoga memang merupakan orang yang tepat untuk membawa kemajuan di Bank Mandiri.

Sandra dipercaya sebagai Direktur Kepatuhan Bank Mandiri menggantikan Kartini Sally. Ia diangkat melalui Rapat Umum Pemegang Saham yang digelar pada Rabu, 21 Maret 2018 kemarin.

Selain Sandra ada 3 lagi direksi baru yang mengisi posisi direktur yakni Panji Irawan sebagai Direktur Keuangan, Agus Dwi Handaya sebagai Direktur Kepatuhan, dan Alexandra sebagai Direktur Kelembagaan, Donsuwan Simatupang sebagai Direktur Ritel. Bank Mandiri memberhentikan dengan hormat tiga direksi sebelumnya yakni Ogi Prastomiyono sebagai Direktur Operasional, Tardi sebagai Direktur Retail Banking, dan Kartini Sally Sebagai Direktur Kelembagaan.(*)

Editor : Budi Utomo, SEقالب وردپرس

error: Content is protected !!