18 Penataan Kamar Mandi Mewah Tapi dengan Barang-barang Murah

Siapa bilang kamar mandi mewah cuma bisa didapatkan di hotel-hotel berbintang lima atau rumah mewah? Kamu bisa ciptakan sendiri kamar mandi mewah di rumah atau kosan kamu.

Bahkan, buat bisa menikmati kamar mandi dengan konsep mewah tersebut, kamu gak perlu barang-barang yang mahal.

Barang-barang murah dengan penataan yang tepat bakal sukses bikin kamu betah di kamar mandi.

Yuk, simak tips penataan kamar mandi mewah berikut ini.

1. Ide handuk gulung

kamar mandi mewah
Handuk gulung (Megzie)

Biasanya kamu nempatin handuk di kamar mandi dengan cara digantung aja, kan? Yah, bakal terlihat berantakan.

Nah, coba deh taruh handuk dengan cara digulung dan tepatkan di keranjang. Jamin bakal kayak di hotel-hotel.

2. Gantungan kertas toilet hasil kreasi

kamar mandi mewah - 1
Gantungan kertas toilet unik (CountryLiving)

Kertas toiletnya jangan digantung pakai gantungan kertas toilet biasa. Tapi, kamu bisa coba bikin kreasi sendiri kayak di foto.

3. Kotak tisu dari jar

kamar mandi mewah - 2
Tren jar sampai ke kamar mandi (CountryLiving)

Daripada pakai kotak tisu, kamu bisa kreasikan wadah tisu menggunakan jar. Jadi, gak cuma makanan aja yang pakai jar tapi juga tisu.

Malah bikin kamar mandi kamu terlihat mewah dan chic?

4. Mug vintage buat wadah handuk

kamar mandi mewah - 3
Mug vintage (CountryLiving)

Jika tadi di poin pertama wadah handuknya adalah keranjang, kamu bisa pakai mug vintage. Tapi, handuknya yang kecil ya.

5. Pindahkan sabun sampo ke botol fancy gini

kamar mandi mewah - 4
Ganti pakai botol fancy (Thechicsite)

Daripada biarin beragam peralatan mandi kamu begitu aja, coba deh ganti wadahnya. Otomatis kamar mandi terlihat lebih mewah padahal murah ya.

6. Kreasi tempat sabun

kamar mandi mewah - 6
Tempat sabun anti-mainstream (Motherearthliving)

Taruh batu di tempat sabun kamu biar kece. Kalau bisa pilih tempat sabun berbahan logam atau kaca.

7. Seragamkan warna furnitur di kamar mandi

kamar mandi mewah - 7
Warna senada (HomeTalk)

Biar kamar mandi terlihat makin chic, kamu bisa tempatkan perabotan dengan warna senada. Salah satunya warna biru muda seperti di gambar. Kamar mandi jadi lebih segar deh.

8. Lilin aroma terapi

kamar mandi mewah - 8
Lilin aroma terapi (Homethetics)

Taruh lilin aroma terapi menyala dalam kamar mandi. Tampilan kamar mandi jadi mewah dan seksi serta harum.

9. Speaker tahan air

kamar mandi mewah - 9
Speaker kamar mandi (Amazon)

Taruh speaker tahan air dalam kamar mandi biar bisa mandi sambil dengar lagu-lagu yang sering diputar di spa. Cuma gak sampai 200 ribuan, kok.

Coba deh cek situs Tokopedia. Ada speaker bluetooth tahan air yang dijual cuma Rp 179 ribu.

10. Bersihkan kamar mandi

kamar mandi mewah - 10
Bersihkan sela-sela dinding kamar mandi (Youtube)

Kamar mandi bakal terlihat kotor kadang karena hal sepele. Salah satunya adalah warna cokelat di sela-sela dinding.

Jadi, rajin-rajin deh buat bersihkan sela-sela dinding di kamar mandi biar kinclong.

11. Gorden putih bahan lace

kamar mandi mewah - 11
Gorden bahan lace (Buzzfeed)

Pakai gorden bahan lace biar kelihatan mewah tapi cahaya masih masuk ke kamar mandi. Kamar mandi pun terlihat lebih luas karena terang.

12. Tanaman dalam kamar mandi

kamar mandi mewah - 12
Tanaman dalam kamar mandi (Housemixblog)

Taruh tanaman di dalam kamar mandi jadi ide menarik. Yang penting rajin dirawat atau diganti ya.

13. Taruh wine holder

kamar mandi mewah - 13
Mandi sambil nge-wine (Etsy)

Mandi sembari minum wine bakal jadi ide seksi. Taruh gelas wine holder ini di kamar mandi kamu.

14. Bikin sendiri keset kaki kayu kayak gini

kamar mandi mewah - 14
Keset kayu (Youtube)

Keset kayu ini bikin kamar mandi terlihat mewah. Kamu bisa bikin sendiri, kok. Ikuti tutorialnya di kotak deskripsi video Youtube BuzzFeed ini.

15. Cari keran a la kerajaan

kamar mandi mewah - 15
Keran a la kerajaan (Sincerelysarad)

Cari keran berbentuk a la kerajaan begini bakal bikin kamar mandi mewah. Alternatifnya, kamu bisa cek salah satu keran dengan model elegan ini di Tokopedia misalnya.

16. Rak floating

kamar mandi mewah - 16
Rak floating di kamar mandi (BlesserHouse)

Tempatkan rak kayu floating dan taruh barang-barang kamar mandi kamu di sana ketimbang berantakan di wastafel. Harganya cuma Rp 100 ribuan di Ace Hardware.

17. Penataan handuk yang unik

kamar mandi mewah - 17
Penataan handuk yang unik (Pinterest)

Selain digulung, kamu bisa lipat handuk dan taruh di rak ginian.

18. Taruh lukisan atau wall art di kamar mandi

kamar mandi mewah - 18
Wall-art di kamar mandi (ThriftDiving)

Tempatkan lukisan atau wall-art unik di dalam kamar mandi. Biar dinding kamar mandi gak monoton gitu.

Gampang kan buat punya kamar mandi mewah? Yuk, coba tips ini pada kamar mandi kamu.

قالب وردپرس

error: Content is protected !!