Investasi Saham Gak Menakutkan Kok, 5 Seleb Ini Aja Berani!

Yuk Nabung Saham! Itulah jargon yang digelorakan Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menjaring para investor. Ya, BEI memang lagi getol-getolnya mengajak masyarakat untuk memulai investasi saham.

Hingga saat ini, investor saham yang tercatat di BEI mencapai sekitar 600.000. Jumlah tersebut berasal dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk kalangan selebriti.

Eh, emang ada selebriti yang tertarik berinvestasi saham? Ada dong. Yuk simak siapa aja selebriti yang udah nyemplung investasi saham di pasar modal!

1. Giring Nidji

investasi saham
Giring Nidji (Okezone)

Percaya gak kalau vokalis band Nidji, Giring Ganesha udah lama aktif sebagai investor saham. Giring mengaku banyak keuntungan yang diperoleh jadi investor saham.

Bahkan keuntungan dari berinvestasi saham dia jadikan sebagai uang muka cicilan rumah dan modal nikah dengan istrinya. Kebayang dong berapa biaya pesta pernikahan artis? Beruntung banget kalau biayanya ditopang dari imbal hasil investasi saham.

2. Raisa

investasi saham
Raisa (helloasia)

Bukan hanya Giring Nidji, penyanyi cantik Raisa juga udah mulai tertarik investasi saham. Raisa saat ini tercatat sebagai nasabah dari PT Mandiri Sekuritas. Gara-gara menjadi investor, dia pernah menjadi artis pembuka untuk acara-acara pasar modal lho.

Sebelum percaya diri menjadi investor saham, Raisa mengaku ragu dengan yang namanya saham ini. Ia menganggap saham adalah suatu hal yang serius dan menakutkan.

Tapi setelah mencoba beberapa kali, akhirnya dia berani untuk berinvestasi saham. Meskipun ia mengakui untung yang didapat masih kecil.

3. Tantowi Yahya

investasi saham
Tantowi Yahya (bintang)

Artis serba bisa Tantowi Yahya juga ternyata menginvestasikan dananya di pasar modal. Ia mengakui investasi di pasar modal dalam bentuk saham sangat menjanjikan.

Musisi country, pembawa acara, dan anggota DPR itu ternyata udah 10 tahun terjun di investasi saham. Ia mengklaim selama berinvestasi saham, dia tidak pernah mengalami kerugian.

Maka dari itu, Tantowi mengajak masyarakat untuk mencoba berinvestasi saham. Ia sadar betul sebagian masyarakat saat ini belum melek investasi di pasar modal.

4. Citra Kharisma

investasi saham
Citra Kharisma (tribunnews)

Keuntungan berinvestasi saham memang selalu menggiurkan. Hal ini menjadi alasan artis Citra Kharisma membenamkan modalnya dengan membeli saham PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) yang menaungi ANTV pada 2014 lalu.

Namun, seperti investor lain, rasa was-was pasti selalu ada. Citra sadar investasi saham memiliki risiko tinggi, meski keuntungannya pun juga tinggi. Menurut laporan Tempo.co, saat itu Citra menghabiskan Rp 138 juta buat beli saham MDIA tersebut.

5. Piyu

investasi saham
Piyu (hello-pet)

Gitaris band Padi ini juga berinvestasi saham di pasar modal. Dia bahkan udah berinvestasi sejak 2005. Awalnya, dia nyoba buat beli reksadana sebagai awal berinvestasi. Baru kemudian ia nyoba investasi saham.

Piyu yang punya nama lengkap Satrio Yudi Wahono beberapa kali beli saham PT Bumi Resources Tbk atau BUMI. Selain itu, dia juga pernah membeli saham PT Hanson International Tbk atau MYRX dan PT Sugih Energy Tbk atau SUGI.

Saat beli saham BUMI, Piyu pernah untung besar. Saat itu ia beli saham tersebut seharga Rp 775 dan menjualnya ketika harga Rp 2.252. Luar biasa, untung banget deh Piyu.

Kamu tertarik investasi saham seperti Piyu atau seleb di atas lainnya? Harus dong. Harus mulai nyoba ngelirik investasi saham. Biar duit yang dimiliki muter terus. Kan rugi kalau punya duit cuma diabisin gitu aja. Bukan untung, tapi malah buntung.

Tapi sekali lagi, memutuskan untuk berinvestasi saham harus dipikirkan secara matang. Jangan cuma tergoda dengan pengalaman para investor yang dapat untung besar. Pelajari sedalam mungkin seluk beluk investasi saham.

Kalau perlu ikutan kelas atau kursus pasar modal buat nambah pengetahuan kamu soal investasi saham. Kalau udah dapat ilmu banyak soal saham, kamu bisa bebas milih saham apa buat dibeli.

قالب وردپرس

error: Content is protected !!