8 Tempat Foto Prewedding di Jakarta dengan Konsep Kasual, Gratis!

Beban biaya pernikahan bukan cuma terletak pada pesta pernikahan aja, tetapi juga perintilan sebelum acara. Salah satunya adalah biaya buat foto prewedding.

Sewa tempat prewedding lumayan menguras kocek. Tergantung pada tempatnya juga sih. Ada yang ratusan ribu sampai dengan jutaan rupiah.

Nah, kalau emang bisa gratis, kenapa gak?

Emang sih cukup susah buat dapat lokasi prewedding gratis, apalagi di Jakarta. Bahkan di tempat-tempat yang kamu kira gratis, kamu bisa aja dimintai bayaran oleh orang-orang sekitar.

Jadi, buat mengakalinya, ganti konsep prewedding kamu dengan tema yang lebih kasual. Pilih baju yang gak mencolok, seperti misalnya kaos atau dress yang lebih santai. Plus, jangan bawa terlalu banyak peralatan.

Nah, udah siap buat jeprat-jepret foto prewedding? Berikut beberapa rekomendasi tempat yang cocok buat foto-foto pranikah tanpa keluar duit.

1. Gereja Katedral Jakarta

tempat prewedding
Chelsea-Glenn aja foto di Katedral, lho (MerahPutih)

Buat kamu yang Nasrani, Katedral bisa jadi spot terbaik buat foto-foto prewedding. Bangunan Gereja Katedral Jakarta ini didominasi oleh arsitektur khas Eropa. Hasil foto prewedding kamu dan pasangan bakal terasa mewah bila berfoto di sana.

Lokasi Gereja Katedral Jakarta berada di Jalan Katedral no. 7B, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

2. Monumen Nasional

tempat prewedding - 1
Ikonik banget deh (WordPress)

Ini dia lokasi paling ikonik di Kota Jakarta. Tempatnya mudah dijangkau dan sangat luas, sehingga cukup bebas buat mengambil foto. Kamu bisa temukan banyak spot buat berfoto di sini.

Supaya makin nyaman dan gak terganggu saat foto-foto, sebaiknya kamu pilih hari kerja aja. Pilih waktu sebelum siang hari. Jadi, kondisi di sana masih cukup sepi.

Lokasi Monumen Nasional pasti udah gak asinglah, yaitu di Gambir, Jakarta Pusat.

3. Kota Tua

tempat prewedding - 2
Konsep vintage di Kota Tua (Youtube)

Satu lagi lokasi ikonik di Jakarta adalah Kota Tua. Lokasi ini juga cukup luas dengan beragam spot menarik.

Bahkan, di sekitaran Kota Tua, ada banyak tempat-tempat menarik. Contohnya, Museum Bank Indonesia, Cafe Batavia, Museum Fatahilah, dan lainnya.

Kamu bisa foto dengan sepeda onthel dengan membayar sewa Rp 20 ribu per 30 menit. Gak gratis, ya, kalau buat sewa propertinya.

Supaya nyaman dan gak begitu terganggu buat foto-foto, pilih hari kerja sebelum siang hari. Biasanya kawasan ini belum ramai di jam-jam tersebut.

Lokasi Kota Tua mudah banget buat kamu temukan. Tepat di depan Stasiun Jakarta Kota.

4. Bundaran HI

tempat prewedding - 3
Latar lampu di Bundaran HI (Flickr)

Latar Monumen Selamat Datang dan air mancur yang cukup besar menjadikan tempat prewedding ini cukup menarik. Tempat ini juga menghadirkan filosofi tersendiri bagi pasangan.

Monumen Selamat Datang tersebut memiliki filosofi sedang menyambut yang akan datang. Nah, buat pasangan yang mau nikah, tentu aja ini berarti menyambut hari pernikahan.

Waktu fotoprewedding  terbaik di sini adalah malam hari dengan latar belakang lampu yang ciamik dari air mancur. Namun, kamu perlu pertimbangkan juga situasi yang selalu cukup ramai di daerah ini.

Lokasi Bundaran HI adalah di Jalan Bundaran HI, Tanah Abang, Jakarta.

5. Pelabuhan Sunda Kelapa

tempat prewedding - 4
Serius! Ini cakep banget (JadiBerita)

Ingin latar foto yang sedikit lebih megah namun berkesan klasik? Jawabannya adalah Pelabuhan Sunda Kelapa.

Kapal pinisi warna-warni yang bersandar di pelabuhan bakal bikin foto kamu tampak megah. Kamu bisa berpakaian a la zaman dulu. Misalnya aja dengan kebaya encim buat wanita. Tapi tetap kasual ya, biar bisa foto gratis. Hehe.

Lokasi Pelabuhan Sunda Kelapa berada di Penjaringan, Jakarta Utara.

6. Taman Suropati

tempat prewedding - 5
Gak nyangka ini “cuma” di Taman Suropati (Blogspot)

Yang menarik dari Taman Suropati ini adalah bunga warna-warni yang menghiasi kawasan tersebut.

Kamu bisa berfoto dengan konsep sedang piknik. Bawa keranjang piknik lucu, kain buat alas, dan pakaian santai. Jangan lupa buat bersihkan dan rapikan properti kamu setelah foto, ya.

Hampir sama dengan tempat lainnya, pilih pagi hingga jelang siang hari agar kawasan masih sepi. Jelang sore, tempat ini ramai, apalagi saat akhir pekan.

Lokasi Taman Suropati berada di Jalan Taman Suropati, Menteng, RT/RW 05/05, Jakarta Pusat.

7. Taman Menteng

tempat prewedding - 6
Latar rumah kaca (FotoWeddingJakarta)

Taman Menteng ini sedikit berbeda dari taman-taman lainnya yang ada di Jakarta. Kamu bisa temukan rumah kaca segitiga nan artistik yang mempercantik foto prewedding kamu.

Selain itu, spot menarik lainnya juga layak kamu abadikan. Misalnya, taman bermain, lapangan basket dan sebagainya. Bikin sekreatif mungkin deh.

Lokasi Taman Menteng dekat dengan Taman Suropati, yaitu masih sama-sama di daerah Menteng, Jakarta Pusat.

8. Taman Langsat

tempat prewedding - 7
Latar jembatan di Taman Langsat (ThreeLights Photography)

Kawasan Taman Langsat banyak ditumbuhi pepohonan rindang bakal bikin foto prewedding kamu terlihat kalem. Gak cuma itu aja, spot jembatan dan bangku-bangku taman bisa kamu gunakan sebagai latar.

Waktu terbaik buat berfoto di sini adalah pagi atau sore hari. Jangan malam hari deh ya, karena agak spooky.

Alamatnya ada di Jalan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tempat-tempat yang udah disebutkan di atas sebagian mungkin kelihatannya biasa aja. Kawasannya juga bisa jadi cukup ramai. Namun, hasil foto bisa tetap menunjukkan foto prewedding yang oke kalau fotografernya kreatif.

Jadi, usahakan buat bikin konsep foto yang kreatif. Tempat biasa pun bakal jadi luar biasa!

قالب وردپرس

error: Content is protected !!