5 Cara Menemukan Barang yang Hilang di Bagasi Pesawat

Kehilangan barang bawaan di bagasi pesawat pasti ngeselin banget. Apalagi kalau barang yang kamu bawa adalah barang-barang penting. Tapi jangan khawatir, ada cara menemukan barang yang hilang di bagasi pesawat.

Sebelum kita membahas lebih rinci mengenai cara mengurus kehilangan barang ini, ketahui dulu dua kategori bagasi pesawat. Pertama adalah bagasi kabin, yang ada di dalam kabin pesawat. Dan yang kedua adalah bagasi tercatat.

Nah, kali ini pembahasan kita soal kehilangan barang bawaan, fokusnya ada pada bagasi tercatat ya. Patut kamu ketahui juga, dalam Peraturan Menteri Perhubungan no. 77 Tahun 2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkut Angkutan Udara, ada kompensasi yang bisa kamu dapatkan bila barang bawaanmu hilang, rusak, atau musnah di bagasi pesawat.

Jadi, gak usah panik dulu kalau tiba-tiba barangmu hilang. Lakukan saja lima cara menemukan barang yang hilang dan langkah untuk mengurusnya ini.

cara menemukan barang yang hilang

Itu tadi cara menemukan barang yang hilang di bagasi pesawat dan langkah bagaimana mengurusnya untuk mendapatkan kompensasi. Tapi ingat ya, ini khusus buat bagasi tercatat saja.

Bagaimana dengan bagasi kabin?

Lantas gimana dengan bagasi kabin? Tentu saja, kalau yang itu jelas gak bakal diganti sama pihak maskapai. Kecuali awak maskapai melakukan kesalahan atau keteledoran hingga menyebabkan barang bawaanmu rusak.

Pokoknya sebelum berangkat, pastikan juga kamu gak bawa barang berlebih. Selain membuatmu mudah mengingat barang bawaan, itu juga bisa menyelamatkanmu dari kelebihan muatan bagasi.

Sekarang udah gak panik kan kalau kehilangan barang di bagasi pesawat? Selalu ingat cara menemukan barang yang hilang di atas ya. Selamat liburan!

قالب وردپرس

error: Content is protected !!